Lepas Jadi Legislator, GSM Calonkan Diri Jadi Senator

Mataram – Pesta demokrasi di tahun mendatang diwarnai banyak persaingan elit politik. Tidak hanya itu, masing-masing kandidat berkompetisi merebut suara di dapil masing-masing.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Fraksi Hati Nurani Rakyat (HANURA), Lalu Gede Syamsul Mujahidin (GSM) memilih maju menjadi calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Dia memilih mengubah karir politiknya menjadi seorang senator RI.

Lalu Gede Syamsul Mujahidin (kanan) bersama Raden Tuan Guru Bajang Zainuddin Tsani saat mendampingi Presiden Jokowi.

GSM yang merupakan putra kelahiran Lombok Timur ini memilih maju menjadi calon DPD karena ingin adanya regenerasi politik. Dia memberikan ruang bagi putra NTB yang mencalonkan diri di DPR RI.

“Saya sudah sampaikan kepada teman-teman mengapa memilih maju di DPD dan tidak maju DPR. Saya memilih DPD karena ingin ada regenerasi politik. Saya ingin teman-teman yang ada di tingkat kabupaten/kota maju provinsi dan provinsi maju ke pusat gantikan saya,” jelasnya saat ditemui di komplek Parlemen, Minggu, 04 November 2018.

Lalu Gede Syamsul Mujahidin. (GSM)

Cucu pahlawan nasional TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid ini, mengaku mencalonkan diri menjadi senator untuk memberikan warna pada DPD.

“Saya hanya pindah ke tempat lain. Saya ingin memberikan warna kepada DPD. Saya melihat DPD perlu diberdayakan, misalnya soal pemekaran wilayah itu seharusnya menjadi domain DPD,” jelas GSM.

“Dana yang ke daerah sebaiknya domain DPD karena DPD yang lebih tahu tentang daerah. Seperti dana pembangunan desa itu sebaiknya domain DPD,” tambahnya.

Berbekal pengalam dua periode duduk sebagai legislator parlemen, legislator muda dapil NTB ini optimis dan merasa mumpuni dan cukup kapabilitas untuk melenggang ke lingkup senator. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *