Lombok Timur – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA), Lalu Gede Syamsul Mujahidin, SE (GSM), menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan.

 

Sosialisasi ini dilaksanakan di Desa Pijot, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur.

Link Banner

 

Sosialisasi ini juga bekerja sama dengan seluruh perangkat dan aparatur pemerintahan tingkat desa maupun kelurahan se-kabupaten Lombok Timur serta ratusan warga masyarakat sebagai peserta.

 

GSM memaparkan pemahaman tentang empat pilar yang meliputi UUD 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

Menurutnya, empat pilar ini sangat penting diberikan sehingga pemahaman empat pilar kebangsaan harus terus disosialisasikan.

 

“Nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila harus senantiasa hidup di tengah masyarakat. Nilai-nilai ini jangan sampai pudar, sebagai Warga negara kita harus berupaya berkontribusi dalam penguatan pilar-pilar nilai luhur budaya bangsa,” ujarnya.

 

Sosialisasi ini merupakan kegiatan dari serangkaian kegiatan sosialisasi yang pernah dilalkukan di beberapa daerah lainnya oleh putra kelahiran Lombok Timur itu pasca dilantik sebagai Sekretaris Fraksi Hanura DPR RI di Gedung Nusantara Senayan Jakarta. (red)