KoranNTB.com – Dewan Pimpinan Daerah Kesatuan Rakyat Indonesia Berdikari (Karib) resmi mendukung pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Sandi.

Itu ditegaskan saat pengukuhan dan pelantikan Karib NTB di Mataram, Minggu, 10 Februari 2019.

Sebagian besar anggota Karib NTB merupakan ibu-ibu muda (mama muda) yang memberikan pilihan mendukung Prabowo-Sandi.

Link Banner

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Karib, M. Syarif Perangin Angin, menegaskan tujuan Karib untuk membangun ekonomi masyarakat Indonesia dan NTB khususnya dari segala sektor.

“Kita menyiapkan program ekonomi mikro terutama keterampilan di bidang perikanan, pertanian, peternakan maupun koperasi. Kita mendukung 02 (Prabowo-Sandi) dalam hal ini sebagai aspirasi Karib memakmurkan kesejahteraan rakyat,” jelasnya.

Relawan Karib NTB swafoto usia acara. (sat/)

Senada dengannya, Ketua DPD Karib NTB, Sugiwantoro, yang siang tadi dilantik, mengatakan emak-emak yang mendukung Prabowo karena sesuai dengan pilihan mereka. Namun Karib umumnya hanya melaksanakan program pemerintah terkait ekonomi kerakyatan.

“Emak-emak itu adalah relawan Prabowo. Kita khusus membackup kebijakan pemerintah untuk ekonomi kerakyatan. Tapi karena di sini mendukung bapak Prabowo jelas dong, cuma di sini fokusnya mendukung program pemerintah. Seandainya 02 jadi kami dukung program itu,” jelasnya.

Pada pengukuhan Karib NTB di Mataram, peserta didominasi oleh perempuan. Sebagiannya merupakan mama muda yang siap mendukung Prabowo-Sandi.

Nama Prabowo beberapa kali diteriakkan di acara. Itu membangkitkan suasana acara menjadi lebih ceria. Usai acara, puluhan mama muda berjoget ria sembari menyanyikan lagu. Mereka tampak bahagia sambil berswafoto. (red)