KoranNTB.com – Panglima Elang Merah, Datok Lukman tepati janjinya.  Bertempat di Markas Pamswakarsa Elang Merah, Sakra, Lombok Timur, digelar deklarasi menyatakan dukungan dan pemenangan untuk H. Bambang Kristiono atau HBK sebagai Anggota DPR RI, Kamis, 21 Februari 2019.

Deklarasi ditegaskan langsung  Panglima Datok Lukman di depan ratusan pengurus, sayap dan simpatisan Elang Merah yang berdatangan dari berbagai desa di Lombok.

Datok Lukman mengatakan, untuk pemilihan legislatif 2019 ini, Elang Merah hanya merekomendasikan dukungan untuk HBK sebagai calon anggota DPR RI dapil Lombok, nomor urut 1 Partai Gerindra.

“Untuk DPRD kabupaten dan provinsi, Elang Merah tidak bersikap ataupun mengusung calon. Silahkan tentukan pilihan sendiri sesuai nuraninya,” tegasnya.

Lebih lanjut Panglima Elang Merah ini menjelaskan alasan dirinya dan Elang Merah mendukung HBK. Pertama, HBK menurutnya konsisten dan setia. Hal ini karena dirinya telah mengenal lama sepak terjang HBK.

“Kedua, HBK dinilai tidak ingkar janji. Jika HBK ditakdirkan jadi anggota DPR RI, maka saya yakin seluruh dana aspirasi nya akan disalurkan untuk kesejahteraan warga Lombok. Ketiga HBK agamais dan taat beribadah,” ungkapnya.

Datok Lukman juga menggarisbawahi pertemuan sore itu harus ditindaklanjuti agar suara ratusan yang hadir mengajak sepuluh orang di kampungnya.

“Untuk memastikan itu, saya akan mendatangi setiap Korbit Elang Merah dan sayapnya untuk mengatur dan merapatkan barisan demi pemenangan HBK,” ucapnya.

Panglima Elang Merah juga berucap bahwa dukungannya untuk HBK ini murni dengan setulusnya.

“Saya minta supaya anggota Elang Merah bekerja dengan baik. Jangan  untuk kepentingan jangka pendek, tapi jangka panjang. Termasuk soal pemekaran Kabupaten Lotim. Kita berjuang dulu, kita ikhtiar dulu. Kalau HBK sudah ada tanda dari atas (Tuhan), maka beliau pasti jadi (menang). Dia pasti akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Lombok,” jelasnya.

Akan Perjuangkan Rakyat Lombok

Sementara itu dalam orasinya HBK menegaskan perjuangan menjadi calon DPR RI ini baru langkah awal. Jika dia ditakdirkan menjadi anggota DPR RI, maka dia mengatakan perjuangan selanjutnya adalah  menentukan siapa anggota DPR RI dapil Lombok yg paling banyak berjuang dan berbuat untuk rakyat Lombok.

“Perjuangan saya di parlemen adalah  merebut kursi pimpinan DPR supaya dengan kekuasaan tersebut mempermudah saya membantu untuk kesejahteraan warga Lombok,” ungkap HBK.

Antusiasme ratusan anggota dan sayap  Elang Merah menyimak orasi politik HBK ini dipicu oleh statemen HBK yang menginginkan agar dirinya didoakan dan diberikan restu menjadi wakil rakyat Lombok, seraya menegaskan kehadirannya sebagai calon DPR RI dapil Lombok bukan untuk  mencuri ataupun mengambil hak masyarakat Lombok.

“Saya tidak sampai hati mengambil hak masyarakat Lombok. Saya bertekad akan menunaikan janji-janji untuk memberikan manfaat dan kesejahteraan untuk rakyat Lombok,” tegas HBK.

“Saya sudah nyaman dan bahagia menjadi prajurit dan pengusaha. Tapi di saat sekarang usia saya sudah tidak muda lagi dan hidup lebih dari cukup. Pimpinan saya, Bapak Prabowo Subianto justru menugaskan dan memerintahkan saya untuk menjadi calon anggota DPR RI dari Lombok, sekaligus tetap mempertahankan kemenangan Partai Gerindra dan menenangkan Prabowo-Sandi di NTB seperti Pilpres 2014,” ujarnya.

HBK juga mengulas bahwa dirinya kelak ingin menjadi pimpinan DPR RI yang amanah dan dapat diandalkan untuk memperjuangkan aspirasi rakyat Lombok.

“Jika kelak saya gagal menjadi pimpinan DPR RI,bhanya sekedar menjadi anggota biasa, hari itu juga saya akan mengundurkan diri sebagai anggota DPR RI. Percuma menjadi anggota DPR RI semata pasti tidak mampu berbuat banyak untuk rakyat Lombok,” tukas HBK.

Terakhir menutup pidato politiknya, HBK  merasa terharu karena telah diterima dengan ikhlas penuh keakraban dan penuh kekeluargaan oleh Keluarga Besar Pam Swakarsa Elang Merah. (red/5)