KoranNTB.com – Seorang pemuda asli Kota Mataram, Budi Satriyadi, yang sangat aktif menyuarakan ide-ide kepemudaan kini berikhtiar lebih jauh untuk mewakili pemuda pada pemerintahan. Dia mencoba menyuarakan aspirasi pemuda Mataram dari jalur legislatif Kota Mataram melalui Partai Berkarya.

“Saya menjadi calon legislatif bukan karena keinginan sendiri, namun dorongan dari banyak pihak, utamanya pemuda-pemuda yang aktif di Kota Mataram ini yang merasa suaranya belum begitu didengar oleh perwakilan kita d legislatif,” ungkapnya.

Budi sapaan akrabnya yang mendapatkan nomor urut 6 daerah pemilihan Kecamatan Selaparang  ini mengatakan, dalam berkampanye dia tidak mengalami kesulitan karena banyak pemuda yang mendukungnya dan bahkan hingga memberikan alat-alat yang dibutuhkan untuk berkampanye.

Link Banner

“Relawan-relawan saya ini berdatangan dengan sendirinya begitu tahu saya mencalonkan diri di DPRD Kota Mataram, bahkan sampai ada yang menyumbangkan spanduk-spanduk tanpa sepengatahuan saya,” ceritanya menunjukan spanduk besar yang terpasang.

Pemuda yang pernah menjabat sebagai Presiden Mahasiswa di IKIP Mataram ini tidak asing di kalangan pemuda Kota Mataram ini, hingga sekarang tetap aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan kepemudaan demi mengarahkan pemuda Kota Mataram ke arah yang positif.

Hal itu tidak dipungkiri oleh salah satu pemuda dari Dasan Agung, Hamdi, yang mengungkapkan Budi adalah sosok yang sangat pantas mewakili pemuda di kursi legislatif Kota Mataram.

“Dari dulu hingga sekarang budi ini sangat aktif membantu pemuda-pemuda di Selaparang ini bahkan hingga Sekarbela dia dikenal sekali. Dia membantu pemuda membuat kegiatan positif hingga mencarikan kami pekerjaan yang layak,” katanya.

Di tempat yang sama dan dalam suasana pertemuan yang hangat, para pemuda berdomisili di wilayah Kecamatan Selaparang yang berkumpul di rumah pemenangan berharap besar kepada calon nomor urut 6 dari Partai Berkarya ini. (red/2)