KoranNTB.com – Bertempat di Sekretariat DPD Iwapi di Mataram, Selasa, 5 Maret, 2019, Ketua bidang 5 BKOW Provinsi NTB Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi membuka pelatihan marketing digital online.

Program kerja ini adalah bentuk kegiatan kepada para UMKM pemula yang ingin memasarkan produknya melalui jaringan internet. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dan setiap angkatan diikuti oleh lebih kurang 25 orang

Lebih jauh Ketua Bidang 5 BKOW NTB sekaligus Ketua IWAPI NTB dan Senator asal NTB ini menjelaskan pelatihan ini terfokus pada bagaimana memasarkan hasil produk UMKM dengan memanfaatkan teknologi. Adapun pelatihan nya berupa bagaimana mengemas dan memfoto hasil produknya sehingga terlihat menarik.

“Jadi diajarkan pada UMKM Bagaimana cara menjual produknya secara online dan juga bagaimana cara memfoto produknya agar terlihat menarik,” ujar Baiq Diyah.

Baiq Diyah mencontontohkan produk yang dihasilkan berupa cake mini. Para instruktur memberikan pelatihan bagaimana tips memfoto produknya sehingga terlihat menarik dan siap di pasarkan.

“Insya Allah mereka sudah langsung mau foto produk-produknya dan langsung mengirimkan melalui email,” jelasnya.

Salah satu peserta pelatihan Dhiah Khahar mengaku sangat tertarik dengan metode pemasaran melalui online ini. Ia mengaku sebelumnya pernah memasarkan hasil usahanya namun karena tampilan yang tidak maksimal membuat barang dagangannya tidak terlalu laris.

“Saya sangat terbantu dengan pelatihan ini, jadi tau trik dan tips memotret hasil produk dagangan saya, semoga kedepannya saya bisa melakukan sendiri pemotretan dengan hasil yang menarik minat konsumen,” pungkasnya. (red/5)