KoranNTB.com – Anggota DPD RI Dapil NTB, Baiq Diyah Ratu Ganefi mendapat tempat di hati masyarakat. Baiq Diyah didoakan kembali menjadi Senator RI.

Ibu-ibu rumah tangga di Karang Taliwang, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, berharap Baiq Diyah kembali menjadi senator di Jakarta. Itu bukan tanpa alasan, karena mereka melihat selama Baiq Diyah menjadi senator, sudah banyak membantu masyarakat NTB.

“Baiq Diyah selalu mempedulikan masyarakat di NTB. Dia selalu menjawab setiap keluhan masyarakat dengan bukti nyata,” ungkap Kurniati, Jumat malam, 16 Maret 2019.

Ibu rumah tangga ini menceritakan, saat Baiq Diyah yang identik dengan Jilbab Orange menjadi Senator RI, dia sering kali turun ke masyarakat untuk memecahkan masalah di tengah masyarakat. Tak jarang Baiq Diyah membawa bantuan untuk warganya yang membutuhkan.

Saat menemui warga yang sakit, Baiq Diyah segera mengupayakan agar warga tersebut mendapat akses di rumah sakit. Seperti yang terjadi di Lombok Barat, seorang bocah yang menderita kanker mata, diupayakan untuk dirawat di rumah sakit meskipun belum memiliki BPJS. Baiq Diyah menghubungi Menteri Kesehatan untuk menanganinya.

Warga lainnya, Hidayati, mengenal sosok Baiq Diyah saat gempa Lombok. Baginya Baiq Diyah adalah perempuan paling sibuk saat gempa Lombok. Beberapa posko bantuan dan dapur umum didirikan Baiq Diyah bersama Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia atau IWAPI NTB.

“Kalau saya mengenal Baiq Diyah atas kepedulian dia pada korban gempa. Ibu itu banyak buat posko dapur umum untuk korban gempa. Dia betul-betul peduli dengan rakyat,” ucapnya.

Hidayati berharap Baiq Diyah kembali terpilih agar dapat melayani masyarakat NTB. “Doa saya agar Baiq Diyah kembali terpilih. Dia relawan kemanusiaan untuk masyarakat NTB,” tuturnya. (red)