Sambut Bulan Puasa, Lombok Tengah Gelar Festival Kuliner

KoranNTB.com – Pemerintah Daerah Lombok Tengah menggelar Festival Kuliner Tempo Dulu, Minggu, 28 April 2019. Festival tersebut dalam rangka menyambut bulan Ramadhan yang tinggal sebentar lagi.

Link Banner

Uniknya, festival kuliner tersebut akan berlangsung selama satu bulan penuh. Kegiatan tersebut juga sekaligus sarana mempromosikan kuliner Lombok Tengah.

Aneka kuliner dihidangkan di Alun-alun Tastura, Praya, Lombok Tengah. Lokasi tersebut juga nantinya akan menjadi pasar aneka kuliner saat bulan puasa.

Bupati Lombok Tengah, Moh. Suhaili, mengatakan kegiatan tersebut juga sekaligus mempromosikan destinasi wisata di sana. Terlebih lagi, 2020 nanti akan digelar ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah.

“Kita mendorong terus dan berkembang untuk terus maju dan mengembangkan diri, menyiapkan diri untuk berbagi macam potensi ke depan, untuk potensi di bidang pariwisata,” ungkapnya.

Selain menyediakan kebutuhan masyarakat selama bulan suci Ramadhan,  kegiatan ini diharapkan dapat mendorong pusat kuliner dan oleh-oleh sebagai langkah mendorong masyarakat untuk terus berkreasi dan berinovasi.

“Kita betul-betul mendorong, kita gali pusat kuliner dan oleh-oleh, kita ingin menumbuhkan kembang kreativitas inovasi masyarakat kita. Jadi kita akan buka semacam kampaye pergerakan masyarakat untuk mau bergegas,” terangnya.

Nantinya, wisatawan dapat menikmati aneka kuliner di tempat tersebut. Pemerintah Daerah terus menggelar event dan kegiatan yang memancing wisawatan.

“Anak-anak yatim yang biasanya makan di pendopo, akan makan di sini dengan diberikan voucer bebas dipilih, nantinya aspek sosial masyarakatnya jalan, kemudian yang jualan faktor ekonomi bisa bergerak,” pungkasnya. (red/4)