KoranNTB.com – Kepedulian sosial jajaran Kodim 1608/Bima, tampak mengalir di tengah-tengah masyarakat. Pasalnya, pasca terjadinya kebakaran  rumah seorang warga, Syamsudin Dusun Kore Desa Lanta Barat Kecamatan Lambu pada tadi  malam sekitar pukul 23.30 wita, Anggota Posramil Lambu  Danposramil Peltu Ilham, membantu masyarakat membersihkan puing-puing sisa kebakaran rumah warga tersebut, Minggu, 23 Juni 2019.

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra mengatakan, gotong-royong yang dilakukan Anggota Posramil DPP Danposramil Lambu dengan melakukan karya bakti dan pembersihan puing-puing sisa kebakaran diharapkan bisa membantu meringankan beban warga yang menjadi korban.

Dandim menuturkan bahwa kegiatan karya bakti yang dilakukan ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa simpati kepada korban yang terkena musibah kebakaran tersebut.

Dengan adanya pembersihan puing-puing bekas kebakaran ini, masyarakat yang tempat tinggalnya menjadi korban musibah kebakaran merasa terbantu dan diharapkan mereka dapat segera memperbaiki tempat tinggalnya kembali.

Bantuan inipun disambut gembira oleh korban. Seperti disampaikan Anggota Posramil sebelumnya yang rumah korban ludes terbakar.

Dandim  sangat berterima kasih kepada masyarakat atas bantuannya membersihkan puing-puing kebakaran yang menimpa tempat tinggal korban.

“Semoga dengan bantuan dan partisipasi masyarakat bersama Anggota Posramil ini dapat menambah soliditas TNI dan masyarakat,” harap Dandim. (red)