KoranNTB.com – Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana resmi membuka lomba pacuan kuda tradisional Kapolda NTB Cup 2019 yang berlangsung di Lapangan Pacuan Kuda di Desa Panda Kabupaten Bima, Sabtu, 6 Juli 2019.

Lomba tersebut dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73 dan HUT Kabupaten Bima yang ke 379 tahun.

Acara yang juga dihadiri Gubernur NTB, Zulkieflimansyah dan Bupati Bima, Indah Damayanti Putri ini berlangsung meriah dengan dihadiri peserta dari berbagai penjuru daerah di NTB hingga Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terkenal dengan kuda Sandalwood.

Tercatat sebanyak 649 peserta lomba pacuan kuda hadir memeriahkan event budaya kebanggaan masyarakat Bima ini yang akan memperebutkan hadiah hingga 480 juta rupiah.

Dalam sambutannya, Kapolda NTB menyatakan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara yang telah bekerja keras untuk menyukseskan terselenggaranya ajang yang dapat mengangkat budaya dan pariwisata di Bima ini. Dalam lomba ini para peserta saya pesan agar menggunakan helm dan decker sebagai pelindung untuk keamanan dan keselamatan jokinya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan berharap banyak masukan dari masyarakat agar acara-acara seperti ini dapat terselenggara dengan maksimal sehingga dapat mengangkat budaya dan pariwisata di Bima ini,” ungkapnya.

Tak lupa juga Kapolda NTB mengucapkan selamat kepada masyarakat Bima atas hari jadinya yang ke 379 tahun.

“Dirgahayu Kabupaten Bima yang ke 379 tahun. Semoga Bima lebih ramah dan masyarakat Bima lebih maju lagi,” ucapnya.

Senada dengan Kapolda, Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah berharap agar masyarakat Bima bisa bahagia dengan terselenggaranya pacuan kuda dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73 dan HUT Kabupaten Bima ke 379 tahun ini.

“Semoga seluruh yang hadir dalam kesempatan ini, terutama masyarakat Bima lebih bahagia lagi dengan pacuan kuda yang diselenggarakan ini,” harapnya. (red)