KoranNTB.com – Dinas Perdagangan Nusa Tenggara Barat menggelar pasar Sembako murah bagi masyarakat. Pasar murah tersebut dipusatkan di Banjar Karang Kubu, Cakranegara, Kota Mataram, Jumat, 19 Juli 2019.

Kegiatan tersebut digelar menyambut hari raya Galungan bagi umat Hindu. Bahkan, umat Hindu kurang mampu diberikan Sembako gratis dengan hanya bermodal KTP.

Kepala Disdag NTB, Hj. Putu Selly Andayani, mengatakan pasar Sembako murah digelar menghadapi hari besar keagamaan, sehingga Disdag NTB bekerjasama dengan organisasi pemuda Hindu Prada Kota Mataram menggelar bazar Sembako.

“Tang kami hadirkan ini ada 25 distributor, khusus untuk bapok (bahan pokok) ada minyak tepung  dan juga ada buah-buahan, karena ini memang sangat dibutuhkan untuk  umat Hindu untuk menghadapi hari raya galungan,” jelasnya.

Nantinya, acara serupa akan digelar di Lingkungan Karang Medain, Kota Mataram jelang hari raya Kuningan. Begitu juga dengan Idul Adha nanti.

“Harganya jauh lebih murah dari harga di pasar, seperti contohnya  minyak kita siapkan Rp10,9 ribu masih di bawah, beras Rp8,8 ribu per kilo, dan lainnya,” pungkasnya.

Warga Cakranegara, Candi mengaku senang dengan hadirnya pasar murah itu. Harga yang lebih murah dari harga pasaran dinilai dapat membantu masyarakat.

“Murah, misalnya beras lima kilo Rp40 ribu. Kalau di pasar per kilo Rp10 ribu. Kan lumayan hemat,” ucapnya.

Dia berharap agar pasar murah seperti ini dapat terus diadakan untuk membantu masyarakat.

“Sangat diperlukan jelang hari raya. Tapi enggak mesti hari raya aja sih, kalau perlu sering-sering,” harapnya. (red)