KORANNTB.com – Menjelang perayaan Idul Adha 1440 H, Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi NTB menggelar pasar murah di Lapangan Babakan, Kelurahan Babakan, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, Senin, 5 Agustus 2019.

Sebelumnya, pasar murah juga pernah digelar di Karang Seraya dan Banjar Karang Kubu, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, menyambut hari besar keagamaan nasional atau HBKN, yaitu Galangan dan Kuningan.

Kepala Disdag NTB, Hj. Putu Selly Andayani, mengatakan pasar murah kali ini berlangsung berturut-turut. Pada 6 Agustus besok, pasar murah akan digelar di Lapangan Karang Pule, 7 Agustus di Jalan Bung Hatta Monjok, dan 8 Agustus di Lingkungan Rembiga Barat.

“Kemudian, mulai tanggal 10 Agustus, kita akan menggelar pasar murah di Pulau Sumbawa,” ujar Selly ditemui di lokasi pasar murah.

Tidak hanya itu, Selly Andayani juga turut membagikan paket sembako pada 50 warga kurang mampu hanya dengan bermodalkan KTP. Langkah tersebut untuk memberikan kebahagiaan pada masyarakat menyambut Idul Adha.

Saat ini permintaan masyarakat di pasar murah adalah cabai, mengingat harga cabai yang saat ini melonjak, sehingga cabai merupakan salah satu bahan pokok yang paling dicari.

“Untuk saat ini masyarakat membutuhkan cabai. Makanya kita siapkan cabai Rp10 ribu per 200 gram,” terangnya.

Pasar murah yang berlangsung sejak pagi tadi hingga pukul 12.00 Wita, menghadirkan 25 distributor yang menjual aneka bahan pokok. Tidak hanya itu, kosmetik, selimut serta alat dapur lainnya juga dijual.

Fitri, seorang warga Babakan yang berbelanja di pasar murah, mengaku saat bahagia karena dapat berhemat.

“Harganya cukup murah. Saya beli telor dua tray, beli bahan-bahan lainnya,” ucapnya.

Fitri mengaku bahagia dengan program Disdag NTB yang bersentuhan langsung dengan warga. “Sangat kerasa manfaatnya untuk warga. Pasar murah seperti ini perlu ditambah lah,” imbuhnya. (red)