KORANNTB.com – Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 pada tanggal 17 Agustus minggu lalu masih dirasakan sampai sekarang. Hari ini, Minggu, 25 Agustus 2019, di Lapangan Sangkareang Mataram digelar senam bersama dan dilanjutkan dengan berbagai macam lomba anak-anak yang dibuka Asisten I Pemkot Mataram Lalu Martawang.

Kegiatan senam bersama diikuti ratusan peserta dari berbagai kalangan masyarakat baik anggota Korem 162/WB dan jajaran se Garnizun Mataram, Pemda Kota Mataram, Satpol PP dan masyarakat umum yang meramaikan minggu pagi.

Kepala Penerangan Korem 162/WB Mayor Inf Dahlan, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan selain dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74, juga dalam rangka peringatan HUT Kota Mataram ke 26 tahun 2019.

Menurutnya, kegiatan yang sama juga dilaksanakan di seluruh satuan Kodim jajaran Korem 162/WB dalam rangka membentuk karakter generasi muda bangsa yang memiliki jiwa kompetisi dan kerjasama dalam menghadapi setiap tantangan.

Selain itu, lanjut Dahlan, jiwa nasionalisme dan patriotisme terhadap bangsa dan negara sangat dibutuhkan untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI dari berbagai ancaman, gangguan dan tantangan ke depan.

“Semoga Indonesia diberikan generasi terbaik untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI kedepan,” pungkasnya. (red)