Hanura NTB Dukung OSO Kembali Jadi Ketua Umum

KORANNTB.com – DPD Hanura Nusa Tenggara Barat menggelar rapat pimpinan daerah atau Rapimda di Kota Mataram, Minggu, 6 Oktober 2019.

Dalam pembukaan Rapimda tersebut, beberapa isu dibahas di antaranya meminta mempercepat musyawarah nasional (Munas) dan mendukung Osman Sapta Odang (OSO) untuk kembali menjadi ketua umum periode 2019-2024.

Ketua DPD Hanura NTB, Syamsu Rijal mengatakan selain dua isu tersebut, Hanura juga membahas persiapan Pilkada NTB 2020.

“Nanti Rapimda ini akan melahirkan sikap DPD Hanura NTB, di mana kesepakatan yang akan di lahirkan adalah mendesak DPP mempercepat Munas dan mendukung kembali Osman Sapta menduduki posisi ketua,” katanya.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura Yuz Yusman Suryanegara, turut hadir dalam acara tersebut. Dia secara langsung membuka Rapimda.

Yuz Yusman mengatakan Hanura di berbagai daerah sepakat terhadap tiga poin dalam Rapimnas sebelumnya, yaitu mendukung OSO kembali terpilih menjadi ketum, mempercepat pelaksanaan Munas dan mengamankan aset milik Hanura, baik aset bergerak maupun tidak bergerak.

“Rapimda di NTB juga mengerucut dan linear dengan hasil Rapimnas terkait tiga hal ini. Sekarang tinggal teknisnya,” ujarnya. (red)