Bung Nuri Siap Maju di Pilkada Kota Mataram 2020

KORANNTB.com – Eskalasi politik menuju Pilkada 2020 sudah mulai menggema. Di Kota Mataram, beberapa calon sudah ancang-ancang berkompetisi, salah satunya H. Subuhunnuri atau dikenal Bung Nuri.

Bung Nuri mengatakan, akan berjuang semaksimal mungkin untuk maju dalam Pilkada Kota Mataram.

“Insyaallah kita siap maju apapun nanti kita persiapkan semaksimal mungkin sesuai apa yang menjadi tujuan,” katanya ditemui di kediamannya di Mataram, Sabtu, 16 November 2019.

Keinginannya untuk maju lantaran dia melihat kondisi penataan Kota Mataram masih jauh tertinggal. Bahkan, dia mengatakan Lombok Tengah justru lebih maju dibanding Mataram.

“Saya mau memperbaiki Mataram, misalnya menjadi perhatian saya pribadi ingin perubahan. Saya lihat Mataram sudah jauh ketinggalan dari Lombok Tengah. Ibukota jangan sampai kesalip kabupaten lain. Intinya kota butuh penataan,” ujarnya.

Bung Nuri saat ini telah mendaftar melalui Partai Gerindra. Dia akan membuka diri untuk mendaftar di partai lainnya.

“Pendaftaran di salah satu partai, nanti kita menyusul di partai lain untuk daftarkan diri siap maju,” ujarnya.

Sejauh ini dia belum menentukan pasangan bahkan posisi nomor satu atau nomor dua. Dia fokus untuk mendaftar diri di partai politik terlebih dahulu.

Politisi muda PAN ini juga telah dipanggil DPW PAN untuk menghadap, namun belum diketahui apakah panggilan tersebut soal pencalonan Bang Nuri atau tidak.

“Sudah saya ditelepon ketua DPW tapi tidak membahas walikota, cuma meminta menghadap. Tapi kalau dari PAN akan mengusung kader terbaik,” ungkapnya.

Bung Nuri menyoroti masalah tata ruang di Kota Mataram yang terkesan amburadul. Pusat perkantoran justru bergabung dengan pusat ekonomi dan pendidikan.

“Itu nanti kita petakan jalur pendidikan, mana pusat pemerintahan, mana pusat ekonomi maupun lainnya,” ucapnya. (red)