Empat Partai Usung Ruslan – Nasarudin di Pilkada Dompu

KORANNTB.com – Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu Muhammad Ruslan dan Nasarudin didukung empat partai. Masing-masing partai yakni, Hanura, PKS, PDIP dan Berkarya.

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi NTB, Syamsu Rijal, mengatakan rekomendasi bakal calon tersebut telah diserahkan ke DPP Hanura.

“Di sana ada PKS dua kursi, Hanura dua kursi, PDIP satu kursi dan Berkarya satu kursi, jadi genap enam kursi,” kata Syamsu Rijal di Kantor DPD Partai Hanura Provinsi NTB, Selasa, 18 Februari 2020.

Link Banner

Dijelaskan, bakal calon Muhammad Ruslan merupakan anak mantan Bupati Dompu periode 1984 – 1989,  Moh. Yakub, MT. Ruslan juga merupakan kader Hanura. Sementara bakal calon wakil bupati merupakan Wakil Ketua PKS Dompu.

“Beliau (Ruslan) ini ditetapkan berdasarkan hasil survei interen. Anak dari Bupati Dompu dulu Yakub, MT, jadi ada benih-benih di pemerintahan,” katanya.

Keempat partai pengusung tersebut akan mengusulkan di DPP masing-masing untuk mendapatkan persetujuan.

Syamsu Rizal mengatakan, bakal calon yang diusung Hanura juga melalui rangkaian proses yang panjang di DPC Hanura Dompu, sehingga meminimalisir terjadinya kegaduhan.

“Saya sampaikan ke DPP mudah mudahan tidak terlalu jauh dari harapan kita. Kecil kemungkinan ada polemik karena sudah jadi kesepakatan bersama. Baik jeleknya sama-sama kita tanggung,” ujarnya. (red)