KORANNTB.com – Empat orang yang berada di Nusa Tenggara Barat meninggal dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Coronavirus COVID-19.

Keempat korban terdiri dari satu warga Kabupaten Bima, satu WNA dan dua warga Mataram.

Kepala Pelaksana BPBD NTB Ahsanul Khalik, mengatakan korban meninggal warga Kabupaten Bima dan WNA dinyatakan negatif Coronavirus COVID-19. Sementara dua warga Mataram yang meninggal hingga kini masih menanti hasil laboratorium.

“Dari 19 PDP yang telah selesai dalam masa pengawasan, empat orang meninggal. Dua orang sudah terkonfirmasi meninggal bukan karena COVID-19 dan dua orang masih menunggu hasil lap,” katanya, Minggu, 29 Maret 2020.

Dua warga Mataram yang meninggal dalam status PDP adalah warga Dasan Agung dan warga Karang Medain. Hasil swab kedua korban masih diperiksa di Balitbangkes Jakarta.

Sementara hingga hari ini sebanyak 19 PDP telah selesai dalam masa pengawasan. 15 orang dalam kondisi sembuh.

Sisanya, saat ini terdapat 24 PDP yang masih dalam pengawasan dan dirawat di ruang isolasi rumah sakit. Jumlah tersebut meningkat dari hari Sabtu, 28 Maret kemarin yang berjumlah 23 orang.

Untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) hari ini berjumlah 708 orang yang masih dalam pemantauan. Angka tersebut meningkat dari hari kemarin yang berjumlah 550 orang. (red)