BNI Syariah Resmikan Relokasi Kantor Cabang Pembantu Gerung

KORANNTB.com – BNI Syariah meresmikan relokasi Kantor Cabang Pembantu Gerung dalam rangka meningkatkan layanan dan mendukung pertumbuhan ekonomi syariah di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Seremonial relokasi ini diselenggarakan di BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Gerung, Jl. Ahmad Yani No. 28A, Kelurahan Perigi, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Senin, 6 April 2020.

Peresmian tersebut dihadiri Branch Manager BNI Syariah Kantor Cabang Cakranegara Mataram, Anton Wibisono. BNI Syariah KCP Gerung berada dibawah naungan BNI Syariah KC Cakranegara Mataram.

Branch Manager BNI Syariah Kantor Cabang Cakranegara Mataram, Anton Wibisono mengatakan, Relokasi KCP Gerung ini merupakan upaya BNI Syariah untuk memaksimalkan pengembangan ekosistem halal.

Link Banner

“Hal ini sejalan dengan corporate strategy BNI Syariah yaitu Embracing New Opportunities, di mana BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner yang lebih baik,” katanya.

Sebagai wujud value proposition Hasanah Banking Partner, BNI Syariah bekerja sama dengan Yayasan Hasanah Titik dan Yayasan Komunitas Gerak Bareng mencanangkan program pengentasan hutang penyintas gempa Lombok dari rentenir, di mana telah diberikan bantuan senilai Rp 185 juta kepada masyarakat Nusa Tenggara Barat.

Selain itu, dalam rangka membantu masyarakat menghadapi situasi pandemi corona, BNI Syariah Cakranegara juga memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Asal Adam Mulajati Gerung berupa sembako dan perlengkapan kebersihan (cairan disinfektan, sabun, hand sanitizer).

“Kehadiran BNI Syariah diterima dengan baik oleh masyarakat Nusa Tenggara Barat dan sekitarnya, terbukti per Desember 2019, BNI Syariah di wilayah Nusa Tenggara Barat telah menghimpun DPK senilai Rp 419,72 miliar dan menyalurkan pembiayaan senilai Rp 722,40 miliar,” ujarnya.

Ia mengatakan, kehadiran PT. Bank BNI Syariah KCP Gerung ini untuk mendekatkan akses masyarakat Kabupaten Lombok dan sekitarnya, terutama untuk akses  permodalan, simpanan dana maupun produk perencanaan syariah lainnya.

“Harapannya, relokasi KCP Gerung ini dapat memperkuat layanan dan sinergi dengan masyarakat dalam bertransaksi keuangan sesuai prinsip syariah dan bisa ikut berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi Provinsi Nusa Tenggara Barat,” katanya.

BNI Syariah akan terus berinovasi untuk memberikan layanan yang memudahkan transaksi bagi seluruh masyarakat melalui channel ATM dan teller di lebih dari 380 outlet BNI Syariah dan didukung oleh lebih dari 1.746 Outlet BNI yang melayani pembukaan rekening syariah di seluruh Indonesia.

Saat ini, BNI Syariah juga mempermudah akses bagi masyarakat yang ingin membuka rekening secara online dengan mengakses https://bro.bnisyariah.co.id. Pada website ini calon nasabah dapat menentukan sendiri jenis tabungan yang akan dipilih dimanapun dan kapanpun melalui mobile phone sehingga waktu efisien.

“BNI Syariah juga memiliki produk dana dan pembiayaan serta layanan digital yang tergabung dalam Hasanah Digiverse (semesta kebaikan berbasis digital),” katanya.

Layanan digital tersebut di antaranya Cash Management, E-Banking (SMS Banking, Internet Banking dan Mobile Banking), Tapcash, VCN (Virtual Card Number), Hasanah Online, dan Wakaf Hasanah. Selain itu, disediakan juga layanan untuk mengetahui informasi BNI Syariah melalui kanal website, social media (facebook, instagram, twitter, youtube dan call centre 1500046).

“BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner senantiasa berpegang teguh pada nilai-nilai hasanah (kebaikan), sehingga keberadaan BNI Syariah dapat menjadi partner yang Hasanah untuk nasabah, tidak hanya berorientasi pada keuntungan dunia, melainkan juga memberikan kebaikan (Hasanah) untuk kehidupan akhirat (Hasanah Way),” ujarnya. (red)

Link Banner