Kuasa Tuhan, 3 Hari Hilang di Laut Warga Lombok Ditemukan Selamat

KORANNTB.com – Setelah tiga hari menghilang saat melaut, Jayadi (25 tahun) warga Dusun Takalok, Desa Sugian, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur ditemukan selamat.

Dia ditemukan oleh nelayan dalam kondisi tubuh menyangkut di rumpon atau alat menangkap ikan dengan jarak 15 mil dari daratan. Ia ditemukan dalam kondisi hidup dan dibawa ke Puskesmas Sambelia.

Sebelumnya, Jayadi pada Rabu, 1 Juli 2020 pergi melaut menggunakan perahu miliknya.

Kepala Kantor Basarnas Mataram, Nanang Sigit mengatakan, Tim SAR menerima laporan ada warga Lombok Timur hilang saat melaut di perairan Sumbawa.

“Menurut informasi dari keluarga korban, ia berangkat melaut pada hari Rabu untuk mencari ikan di rumpon yang berada di arah timur Gili Lawang tepatnya menuju perairan utara Pulau Sumbawa. Biasanya masih di hari yang sama korban sudah balik antara pukul 11.00 Wita hingga 13.00 Wita,” katanya.

Tim SAR gabungan saat korban dikabarkan hilang segera melakukan pencarian. Namun selama dua hari mencari, korban belum berhasil ditemukan.

“Di samping melakukan pencarian, Tim SAR gabungan menyebarkan informasi kepada nelayan-nelayan yang berada di sekitar lokasi pencarian dan ke kapal-kapal yang melintas,” ujarnya.

Korban ditemukan dalam kondisi lemas dan setengah sadar. Ia kemudian diberikan pertolongan dengan dibawa ke puskesmas.

Namun, korban belum dapat dikonfirmasi atas musibah yang menimpanya. Ia kini dalam perawatan dan dengan kondisi yang mulai membaik. (red)