KORANNTB.com – Doomsday atau biasa disingkat DD merupakan event dalam game Last Shelter Survival (LSS). Game yang berkantor di Hongkong ini mulai digandrungi players dalam negeri.

DD atau Hegemoni Kiamat merupakan event yang cukup lama dalam LSS.

Untuk pemain baru, tentu akan kesulitan dalam bermain DD, sehingga akan dipandu oleh R5/R4 aliansi anda. Namun seiring waktu DD adalah event yang mudah.

Berikut Trik Bermain DD:

1. Letakan bangunan di sekitar AC1 yang lebarnya berdempetan dengan bangunan kawan. Namun, sesuaikan panjang untuk meletakkan bangunan di barisan berikutnya. Pada barisan berikutnya tidak boleh melewati satu petak tanah atau yang dapat diduduki oleh sebuah base. Karena saat perang DD, base musuh akan dengan mudah menembus AC1 anda jika memiliki celah masuk.

2. Di sekitar AC1 pastikan 10 base dapat masuk untuk melindungi AC1 anda dari serangan musuh. Minimal base level 19 yang telah memiliki anti rudal.

Anti rudal sangat penting karena saat war, musuh tidak dapat menyerang base anda dengan APC atau kendaraan mereka, namun dapat menyerang base anda menggunakan rudal. Sehingga anda perlu anti rudal sebanyak-banyaknya.

3. Anda kemudian mencari sumber daya khusus DD seperti petroleum, kayu yang sakit, sumber air kotor, tanaman yang sakit dan lainnya untuk kemudian dimurnikan atau diolah di pabrik pengolahan. Hasilnya adalah material komposit dan sampel virus yang berguy untuk meningkatkan bangunan DD anda.

4. Prioritaskan membangun lembaga penelitian virus terlebih dahulu daripada bangunan lain seperti banteng pelindung, pos komando dan pabrik pengolahan. Semakin tinggi level lembaga penelitian virus anda, maka anda akan menduduki tanah level tinggi maupun pertambangan sumber daya DD level tinggi, sehingga pendapatan anda lebih meningkat.

Lembaga Penelitian Virus

3. Prioritaskan bangunan pertama yang melingkari AC1 adalah lembaga penelitian virus. Itu karena lembaga penelitian virus paling sering dilakukan level up ke level lebih tinggi. Itu berguna saat war, musuh sulit menembus AC1 aliansi anda karena level yang tinggi.

4. Pada bagian keahlian khusus, anda harus memilih spesialisasi kontruksi. Mulailah menaikkan dari arah kiri layar anda sehingga anda mendapatkan tambahan antrean pengolahan baru. Jadi antrian pengolahan anda lebih dari satu, dan tentunya sangat berguna untuk mempercepat pengolahan sumber daya DD.

5. Kemudian, tutuplah ubin terbuka di sekitar AC1 anda. Jangan sampai anda membiarkan ubin 2×2 atau 3×3 terbuka yang membuat musuh akan memasang base atau RP aliansi mereka saat menyerang AC1 aliansi anda.

Minta kerjasama dengan aliansi lain di state anda untuk menutup ubin terbuka sejauh mungkin. Lebih jauh lebih baik, sehingga saat musuh menyerang anda akan kewalahan dan kehabisan kunci.

6. Bangun kerjasama dengan aliansi lain di state anda agar saling bantu ketika anda atau mereka diserang musuh saat war. Saling bantu artinya, base aliansi lain akan mengahalau jalan musuh menuju AC1 anda. Atau bahkan, aliansi sekutu akan memasang RP mereka di sekitar RP musuh anda untuk membantu menghapus ubin ungu musuh sebelum tiba ke AC1 anda.

Jika Aliansi Anda Menyerang Musuh:

7. Jika aliansi mendeklarasikan perang dan mendapat lawan adalah aliansi satu state dengan anda, usahakan bermain diplomasi. Tidak menyerang atau bertukar kemenangan. Ini tugas R5.

8. Saat aliansi anda menyerang, usahakan base level kecil membuka jalan terlebih dahulu. Sehingga base level besar akan hemat kunci dalam menyerang bangunan atau AC1 musuh. (Level kecil base 19 ke bawah), (level besar base 20-25).

9. Saat membuka jalan, jangan gunakan APC profesional. Namun gunakan APC ke 3 dan ke 4 dan ganti sementara pasukan APC 3-4 menggunakan kendaraan.

10. Jangan rebutan membuka jalur dengan teman saat menyerang. Jika APC teman sudah jalan duluan, tunggu hingga dia selesai membuka jalur dan anda secara bergantian membuka jalur. Itu agar hemat kunci.

11. Cari bangunan yang anda serang dekat atau sejalur dengan AC1 musuh. Hancurkan AC1 mereka dan lanjutkan menyerang AC2, AC3 dan AC4 musuh (jika kunci masih ada).

12. Selesai perang, masih dalam state musuh, biasanya R5 atau R4 akan memasang RP yang jauh dari aliansi-aliansi pada state. Bangun ubin di sana dan kuasai sumberdaya sebanyak-banyaknya. Itu akan meningkatkan poin DD anda.

Jika Aliansi Anda Diserang:

13. Anda harus berusaha menutupi semua jalur masuk musuh menuju AC1 anda.

14. Masukan prajurit di bangunan anda saat bangunan itu diserang.

15. Bergegas perbaiki saat bangunan anda diserang. Gunakan item percepatan agar bangunan itu cepat selesai diperbaiki.

Foto: Last Shelter Survival

Nantikan trik selanjutnya…