KORANNTB.com – Ulama muda yang juga Calon Wakil Walikota Mataram Badruttamam Ahda, LC, terus membangun silaturahmi dengan para tokoh dan ulama kharismatik di Lombok.

Setelah bertemu Tuan Guru Bajang (TGB) KH M Zainul Majdi beberapa waktu lalu, kali ini Ulama muda yang akrab disapa Ustadz Ahda melakukan sowan silaturahmi ke kediaman TGH. L. Turmudzi Badaruddin atau Tuan Guru Bagu di Desa Bagu, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (21/10/2020).

Dalam silaturahminya, Ahda bertemu langsung dengan Tuan Guru Bagu untuk berdialog tentang kehidupan sosial dan agama.

“Kami membicarakan hal-hal mengenai kehidupan sosial dan beragama, Alhamdulillah bisa mendapatkan kesempatan istimewa ini untuk menyerap ilmu beliau,” kata alumnus Al-Azhar Kairo-Mesir itu usai pertemuan dengan TGH. Turmudzi.

Menurut Ahda, silaturahmi sembari mencari ilmu merupakan kebutuhan yang perlu dipenuhi manusia, bahkan menjadi bagian dari ibadah oleh umat Islam.

“Menggali ilmu itu harus terus dilakukan sepanjang usia kita. Dengan demikian, kita akan semakin tahu makna kekuasaan Allah SWT. Tentu saja, kita harus belajar dari guru yang tepat dan para ulama,” katanya.

Kepada Ahda, TGH. Turmudzi berpesan agar Ahda tetap dalam taqwa dan menjalankan ikhtiar dengan sungguh-sungguh. Wasiyah tersebut disampaikannya ketika berdialog bersama Ahda di dalam ruangan pribadinya.

“Tetap dalam taqwa dan jalankan ikhtiar dengan sungguh-sungguh,” ucap TGH. L. Turmudzi Badaruddin kepada Ahda.

TGH. Turmudzi juga secara khusus berdoa dalam pertemuan tersebut, supaya Ahda dapat meraih kesuksesan dan kemudahan dalam menjalankan ikhtiarnya.

Ahda pun menyampaikan rasa hormat dan terima kasihnya kepada TGH. Turmudzi dan keluarga atas sambutan yang telah diterimanya.

“Masyaallah, ini adalah amanah yang insyaAllah akan tiang bawa sampai kapan pun. Ikhtiar dan taqwa akan tiang lakukan secara sungguh-sungguh sebagaimana yang telah di-wasiyah-kan Tuan Guru. Terima kasih yang begitu banyak tiang haturkan kepada Tuan Guru dan keluarga yang telah menerima tiang dalam silaturahmi ini,” tutur Ahda. (red)