Rumah Relokasi Warga Pemilik Lahan di Kawasan MotoGP Hancur Disapu Hujan Angin

KORANNTB.com – Hujan disertai angin kencang menghantam satu unit rumah warga di Dusun Rangkap, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Senin, 30 November 2020 siang. Rumah milik Pariawati rata dengan tanah.

Kapolsek Kuta IPTU Muh. Fajri membenarkan peristiwa tersebut, dia mengatakan rumah milik Pariawati tersapu rata dengan tanah setelah wilayah tersebut diguyur dengan hujan lebat dan disertai angin kencang siang kemarin.

“Siang itu wilayah tersebut diguyur hujan deras disertai dengan angin kencang.

Lanjut Kapolsek rumah itu terletak di HPL 94 yang merupakan lokasi relokasi warga Dusun Ujung dan Ebunut yang sementara masih bertahan di lahan sirkuit. Dikatakan rumah tersebut belum jadi dan pada saat kejadian pemilik masih belum menempatinya sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

“Rumah itu terletak di lokasi relokasi dan masih belum jadi, alhamdulillah pemiliknya tidak ada korban jiwa,” ujar Fajri.

Akibat dari peristiwa itu, korban hanya mengalami kerugian materil yang diperkirakan sekitar Rp9 juta. Kapolsek kuta berharap kepada masyarakat untuk selalu waspada mengingat cuaca yang tidak menentu. (red)