Polda NTB Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Sulbar

KORANNTB.com – Gempa yang mengguncang Sulawesi Barat (Sulbar) beberapa waktu lalu, membuat berbagai kalangan terketuk hatinya untuk memberikan berbagai bentuk bantuan.

Kali ini bantuan itu datang dari Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat. Secara simbolis penyerahan bantuan itu berlangsung di Mako Polda Sulawesi Barat Jumat, 29 Januari 2021.

Direktur Reserse Narkoba Polda NTB Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra Rauf didampingi Danyon A Pelopor Satuan Brimob Polda NTB Mewakili Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal menyerahkan bantuan tersebut.

“Kami turut berduka atas musibah yang menimpa Sulbar dan Kalsel, untuk itu kami kirim sejumlah bantuan kesana, walaupun tidak banyak, kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk warga terdampak disana,” katanya di kediamannya, Jalan Langko, Kota Mataram, Selasa, 2 Februari 2021.

Kedatangan Rombongan Polda NTB di Sulbar, disambut hangat oleh Waka Polda Sulbar, BJP Drs Umar Faroq yang mewakili Kapolda Sukbar yang tengah berada di Jakarta.

Ucapan terimakasih pun keluar dari orang nomor dua di Polda Sulbar itu, Helmi menjelaskan bahwa Wakapolda Sulbar mengucapkan terimakasih yang tak terhingga untuk Polda NTB karena telah ikut meringankan beban masyarakat Sulbar yang tertimpa musibah.

Istri Waka Polda Sulawesi Barat selaku Ketua Koordinator penerima Bantuan di wilayah Polda Sulawesi Barat, menerima langsung bantuan itu dan dia bersama timnya akan menyalurkan bantuan tersebut sesegera mungkin.

Bantuan yang disalurkan Polda NTB untuk masyarakat Sulbar dengan nominal ratusan juta rupiah yang diwujudkan berupa kebutuhan sandang, pangan dan berbagai kebutuhan lainnya.

Dir Resnarkoba Polda NTB sendiri prihatin melihat kondisi di Sulbar, gedung-gedung perkantoran dan rumah warga banyak yang roboh.

“Kami sangat prihatin melihat kondisi di Sulbar banyak gedung yang roboh, termasuk rumah warga juga banyak yang roboh,” jelas Helmy dari Sulbar melalui layanan telepon,” Selasa, 2 Februari 2021.

Karena masih sering terjadi getaran getaran kecil merekapun diterima pihak Polda Sulbar di tenda Roder yang disiapkan di halaman Mako Polda Sulbar.

“Sampai sekarang getaran-getaran kecil masih sering terjadi, sehingga kami pun tetap berada ditenda roder yang di siapkan,” katanya. (red)