KORANNTB.com – Bertempat di salah satu Musholla wilayah Gatep Kecamatan Ampenan, Selasa, 22 Februari 2021 Dinas Kelautan dan Perikanan NTB mendistribusikan zakat kepada lansia dan pengurus masjid di wilayah pesisir.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPD HNSI wilayah NTB, Ir. H. Djoko Supriyanto, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB H. Yusron Hadi, Wakil Ketua III Baznas Provinsi NTB, serta perwakilan masyarakat dan pengurus masjid penerima zakat.

Dalam sambutannya, Ketua HNSI NTB menyampaikan bahwa HNSI telah melakukan verifikasi masyarakat penerima bantuan berupa zakat ini agar penerimanya tepat sasaran dan dapat sedikit meringankan kebutuhan mereka.

Ia juga menerangkan kegiatan serupa juga dilaksanakan di Pulau Sumbawa pada esok hari (24/02/2021).

Selanjutnya Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB menyampaikan ucapan terima kasih serta mengapresiasi Baznas NTB dan HNSI NTB yang sangat memperlihatkan keberpihakannya kepada kesejahteraan masyarakat pesisir. Kegiatan pendistribusian bantuan berupa zakat kepada masyarakat pesisir sudah berlangsung beberapa kali diberbagai kab/kota se NTB.

Dalam sambutannya, Yusron Hadi juga tetap berpesan kepada para masyarakat nelayan untuk memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya.

“Bantuan ini mudah-mudahan bisa membantu masyarakat nelayan di tengah situasi pandemi ini, modal usaha yang bisa menambah penghasilan dan dapat berkembang terus” katanya.

Yusron juga berpesan agar hasil tangkapan ikan sedapat mungkin bisa di olah menjadi makanan yg berharga daripada sekedar menjual hasil tangkapannya. Pemerintah berharap semua pihak bisa mengikuti gerak Baznas menyalurkan bantuan permodalan kepada nelayan dan pengolah dan pemasar ikan ke depan.

Wakil Ketua III Baznas NTB menyampaikan agar kolaborasi seperti ini dapat terus terlaksana dan ditingkatkan agar dapat lebih banyak menjangkau serta membantu masyarakat di Provinsi NTB, khususnya masyarakat yang ada di wilayah pesisir. (red)