Yudi Anggata Klarifikasi Soal Video Dituduh Hina Perempuan

KORANNTB.com – YouTuber asal Lombok Yudi Anggata mendadak menjadi sorotan publik lantaran video yang diunggah diduga menghina perempuan.

Pada video yang diunggah mengucapkan kalimat yang dinilai tidak senonoh, menyebut perempuan hanya merawat wajah dibanding merawat bagian bawah tubuh.

“Nine nane lueqan rawat muan, laguk bawak wah berek, ambun acan bas malik, inak… Cobak bawak pade beglowing sekeli,” kata Yudi.

Buntut pernyataannya, ratusan netizen yang didominasi perempuan marah dan melampiaskan kemarahannya pada komentar video Yudi yang dibagikan akun Facebook AndraDadull.

Bahkan, sekitar 31 LSM, lembaga dan aktivis perempuan mengancam akan melaporkan Yudi ke Polda NTB.

Yudi Anggata melalui sambungan telepon mengklarifikasi pernyataan tersebut. Dia mengatakan tidak merendahkan semua perempuan, namun hanya beberapa perempuan temannya di media sosial yang telah dia blokir.

“Sama sekali enggak ada menyindir perempuan. Cuma khusus mungkin 50 orang yang sering hina saya, terlalu banyak bacot, makanya saya blokir,” katanya, Kamis, 25 Maret 2021.

Sementara, soal tudingan bagian bawah perempuan yang tak terawat dan bau, dia menyangkal bahwa yang dimaksud adalah bagian vital perempuan, tapi betis atau kaki perempuan.

“Cuma banyak yang
Bisa kita perlurus. Bawah itu umum, bisa glowing betis, kaki,” ujarnya.

Kendati demikian, pria yang sempat viral karena menikahi model dengan mahar sandal jepit ini mengatakan akan segera membuka video klarifikasi dan meminta maaf.

“Saya akan bikin (video minta maaf). Saya mau cari lokasi sama cewek (untuk bikin konten klarifikasi),” ujarnya. (red)

Foto: Yudi Anggata (sumber Facebook Yudi Anggata Bleer)

BACA:  Tokoh Adat: Yudi Anggata Merusak Martabat Perempuan Sasak