Link Banner

Polres Bima Dirikan Dapur Umum untuk Korban Banjir

KORANNTB.com – Bencana banjir yang menggenangi sejumlah wilayah di Kabupaten Bima NTB akibat curah hujan tinggi beberapa hari terakhir membuat kepolisian di daerah Bima langsung turun tangan untuk membantu para korban terdampak banjir. Bantuan dengan mendirikan dapur umum tanggap darurat bencana yang dipusatkan di Asrama Polres Bima, Minggu, 4 April 2021.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, mengatakan dapur umum ini merupakan upaya Polres Bima Polda NTB dan Polsek Jajaran untuk memenuhi perbekalan makanan bagi korban banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Bima.

“Sudah dipastikan, korban banjir baik yang telah mengungsi maupun yang tidak mengungsi, sangat membutuhkan makan dan minum, itulah sebenarnya tujuan didirikan dapur umum,” kata Kapolres Bima.

Lanjut Kapolres menjelaskan jika dapur umum tersebut akan beroperasi dan siaga 24 jam agar kebutuhan makanan korban banjir tercukupi.

“Di dapur umum ini kita memasak dan membungkus makanan yang akan disalurkan kepada masyarakat baik yang mengungsi maupun yang tidak mengungsi,” ucapnya.

Selain mendistribusikan makanan siap saji, Polres Bima Polda NTB  bersama TNI, BPBD, Basarnas dan lainnya juga selalu memonitor beberapa wilayah terdampak banjir dan memberikan bantuan baik berupa Sembako, obat-obatan ataupun keperluan lainnya. (red)

BACA:  Satgas Zeni TNI AD Bangun Jembatan Putus Akibat Banjir Bima
Link Banner
Link Banner
Link Banner