Sebagian Lintasan Sirkuit Mandalika Dilapisi Ulang

KORANNTB.com – Pasca pramusim MotoGP kemarin, sejumlah catatan menjadi bahan evaluasi untuk pelaksanaan MotoGP pada Maret 2022 mendatang.

Sesuai masukan dari FIM dan para pembalap, sebagian lintasan Sirkuit Mandalika akan dilapisi ulang.

“Beberapa masukan dari pembalap dan tim mengenai tata letak lintasan dan standar safety-nya, termasuk area run off yang luas, baik aspal maupun gravel, sangat positif,” kata Direktur Utama ITDC, Abdulbar M. Mansoer, melalui keterangan pers, Rabu, 16 Februari 2022.

Selama tes, dua area pembenahan telah diidentifikasi, yaitu kebersihan permukaan lintasan dan kelebihan agregat yang mempengaruhi beberapa bagian dari sirkuit.

FIM yang mengawasi homologasi track, terus berkomunikasi dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mengenai pembenahan yang diperlukan ini, yang akan dilaksanakan minimal tujuh hari sebelum dimulainya Pertamina Grand Prix of Indonesia.

ITDC sebagai pemilik sirkuit telah menyetujui penilaian dan permintaan FIM, sebagai wujud dukungan dan komitmen yang tinggi bagi olahraga ini.

“Semua pihak telah bereaksi dengan cepat dan langsung bekerja melakukan pembenahan, termasuk pelapisan ulang sebagian lintasan,” katanya.

Pelapisan ulang sirkuit akan dilakukan mulai bagian sebelum tikungan 17 sampai setelah tikungan 5. Sirkuit juga akan siap untuk menggelar Grand Prix dengan menggunakan teknologi kelas dunia untuk memastikan seluruh permukaan lintasan memenuhi standar MotoGP. (red)

BACA:  Jokowi Ngebut Tes Sirkuit Mandalika