Pelaku Seni Gianyar Nyatakan Siap Ikut Jokowi 2024

KORANNTB.com – Puluhan pelaku seni di Gianyar yang tergabung dalam Sanggar Bima Sakti, berkumpul dan menggelar deklarasi bersama yang bertempat di Pendopo Sanggar Bima Sakti, Mengwi, Gianyar, Bali, Rabu, 9 Maret 2022.

Mereka datang dari berbagai penjuru Gianyar dengan menggunakan pakaian adat Bali dan bagi yang laki-laki secara khusus juga membawa serta ageman keris Bali-nya masing-masing.

“Bali adalah tempat leluhur Bung Karno. Dan sejak dahulu Bali selalu setia, berada di garis terdepan mendukung cita-cita luhur Soekarno. Kami, pelaku seni di Gianyar melihat bahwa Presiden Jokowi mampu mewujudkan hal itu,” kata Ketua Sanggar Bina Sakti, Ida Bagus Surya Miasa.

“Pusaka Presiden Jokowi adalah Keris Pasopati seperti yang kami bawa ini. Keris Pasopati adalah keris para kesatria dimana semangat Keris Pasopati ada pada diri Jokowi sebagai kesatria rakyat,” ujarnya.

Menurut keterangan tertulis yang dikirimkan ke media online. Budayawan Gianyar ini, mengatakan, “Jokowi adalah harapan rakyat. Jokowi adalah jawaban untuk Indonesia maju dan sejahtera. Untuk itu, kami Komunitas seni di Gianyar setia mendukung dan ikut keputusan Jokowi 2024. Jika perlu, pemilu diundur untuk memberikan Jokowi lebih banyak kesempatan menata dan membangun negeri ini seperti cita-cita bung Karno.”

Lebih lanjut, seperti dijelaskan dalam keterangan tertulisnya. Deklarasi juga diikuti oleh puluhan anggota dan simpatisan yang datang dari berbagai elemen pemuda-pemudi Gianyar, Bali.

Sebagai garda terdepan, mereka menyatakan akan terus setia dan tetap bertekad untuk mempercayakan langkah politik untuk ikut mengawal mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta itu dalam memimpin Indonesia.

Lebih lanjut, masih menurut Surya Miasa, “Sebagai pewaris kami juga bagian dari gerakan rakyat, khususnya mewakili pelaku seni dan pemuda Indonesia selalu terpanggil dan akan ikut serta dalam mengawal keutuhan bangsa dan negara Indonesia,” katanya. (red)