Kepala BNPT Pastikan Sirkuit Mandalika Aman dari Teroris

KORANNTB.com – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) Komjen Boy Rafli Amar, bertemu Komandan Lapangan MotoGP Mandalika Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto di Mandalika, Sabtu, 19 Maret 2022.

Pertempuran tersebut untuk memastikan penyelenggaraan MotoGP aman dari ancaman terorisme.

Boy mengatakan MotoGP aman dari ancaman terorisme. Sirkuit Mandalika akan sukses menggelar MotoGP tanpa gangguan keamanan dan ketertiban.

“Karena itu, mari kita jaga bersama-sama dan turut mengamankan event MotoGP Mandalika 2022,” kata Boy Rafli.

Hadi Tjahjanto mengungkapkan standar keamanan dan segala persiapan saat MotoGP Mandalika berbeda dengan perhelatan World Superbike (WSBK) yang lalu. Keberhasilan penyelenggaraan MotoGP Mandalika ini, berpotensi menggerakan ekonomi daerah sekitar dan mengangkat sektor pariwisata di NTB.

“Kami bersepakat terus berkoordinasi, mengevaluasi dan menyelesaikan setiap tahap agar event tersebut berjalan dengan lancar dan aman. Adanya event MotoGP juga berpotensi menggairahkan  kembali pariwisata di NTB,” ujarnya.

Mantan Panglima TNI itu mengungkapkan kolaborasi antar seluruh pihak guna mengamankan event internasional ini sangatlah penting. Koordinasi dengan BNPT sebagai leading sektor pencegahan dan penanggulangan terorisme perlu dilakukan. Mari kita bersama – sama hilangkan ego sektoral, demi menjaga keamanan dan mensukseskan event ini. (red)

BACA:  Sirkuit Mandalika Ingin Digunakan untuk Formula 1