HBK PEDULI Bagikan 5.000 Paket Sajadah dan Sarung untuk Warga Lombok

KORANNTB.com – HBK PEDULI, Yayasan yang dimiliki Anggota DPR RI dari Dapil NTB 2/Pulau Lombok, H. Bambang Kristiono (HBK) kembali berbagi keberkahan dan menyapa masyarakat yang kurang mampu di P. Lombok. Kali ini, HBK PEDULI membagikan 5.000 paket Sajadah dan Sarung untuk persiapan masyarakat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Akan terus menjadi komitmen dan ikhtiar kami bersama, terus mendorong keberadaan HBK PEDULI bisa menjadi berkah bagi masyarakat di P. Lombok. Terlebih di bulan Ramadan yang merupakan bulan penuh berkah dan ampunan ini,” kata HBK yang langsung memimpin pendistribusian bantuan tersebut, Sabtu (30/04) dengan didampingi Ketua Yayasan HBK PEDULI Dian HBK.

Turut pula mendampingi Wakil Ketua Komisi I DPR RI tersebut Ketua HBK PEDULI NTB, Ali Al Khairy, yang juga Calon Gubernur NTB dari Partai Gerindra dalam Pemilu Kepala Daerah serentak tahun 2024.

HBK mengungkapkan, aksi berbagi kepada masyarakat sebelumnya telah menjadi arahan langsung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Hal ini, untuk membuktikan bahwa Partai Gerindra selalu hadir bersama rakyat.

“Dengan bantuan ini, kami berharap masyarakat dapat berkumpul dengan sukacita dan dapat melaksanakan Salat Idul Fitri nanti dengan penuh semangat,” imbuh HBK.

Selain kepada masyarakat kurang mampu, paket bantuan serupa juga dibagikan kepada seluruh pengurus dan anggota Partai Gerindra di setiap tingkatan. Mulai dari Pengurus Anak Cabang (PAC) di setiap Kecamatan, Pengurus dan anggota Cabang di tingkat Kabupaten/Kota, serta pengurus dan anggota HBK PEDULI se Lombok.

Untuk menjangkau masyarakat di lima Kabupaten/Kota di Lombok, bantuan ini kemudian didistribusikan oleh 8 Tim HBK PEDULI dan DPC Partai Gerindra di Kabupaten/Kota di P. Lombok.

BACA:  Pucuk Pimpinan Gerindra KSB Berganti

Bantuan Sembako untuk Warga Bima

Pada saat yang sama, HBK PEDULI juga membagikan paket bantuan sembako yang dikhususkan untuk masyarakat kurang mampu dari Bima yang bermukim di Kota Mataram.

Pembagian sembako tersebut disalurkan melalui tokoh muda warga Bima di Kota Mataram yakni Budi Syahbudin. Dalam Pemilihan Legilslatif (Pileg) tahun 2019 lalu, Budi Syahbudin dipercaya HBK memimpin satuan relawan HBK CENTER.

Dengan bantuan sembako tersebut, HBK ingin agar kebutuhan pokok warga tercukupi sehingga tidak ada masyarakat di P. Lombok yang merayakan Lebaran Idul Fitri dengan keprihatinan akibat ketiadaan kebutuhan pokok di rumah.

“Kami ingin, bantuan sembako ini bisa turut meringankan beban saudara-saudara kami sehingga bisa bersama-sama merayakan Hari Kemenangan yang Fitri ini dengan penuh sukacita,” kata Dian HBK. (red)