Berkunjung ke Lombok, Puan Optimis PDIP Menang 3 Kali

KORANNTB.com – Ketua DPR RI, Puan Maharani melakukan kunjungan kerja di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Puan berkunjung ke Bagu Lombok Tengah bertemu TGH Turmudzi Badarudin, mengunjungi Pasar Kebon Roek Mataram dan Kantor DPD PDIP NTB di Mataram.

Dalam pidatonya, Puan membangkitkan semangat para kader PDIP NTB untuk semaksimal mungkin memenangkan PDIP pada Pilpres 2024 mendatang.

Dia berharap PDIP akan menjadi pemenang pemilu tiga kali berturut-turut, setelah sebelumnya Jokowi dua kali menjadi presiden.

“Kita buktikan satu-satunya partai politik bisa menang 3 kali. Salah satu cara persiapkan kader-kader terbaik,” katanya.

Dia meminta para kader di NTB untuk menghindari konflik internal saat Pileg maupun Pilkada. Dia meminta seluruh kader harus fokus memenangkan partai.

“Saya tidak mau dengar ada yang berantem antara kita. Ini biasa menjelang pilkada berantem terus. Fokus dulu Pileg dan Pilkada,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPD PDIP NTB, Rachmat Hidayat mengatakan seluruh kader PDIP di NTB mulai dari tingkat ranting hingga DPD akan tegak lurus mendukung Puan Maharani maju Pilpres.

“Pengurus DPD dan DPC ada PAC se-NTB dan anak ranting seluruh Lombok. Seluruh kader partai di tingkat paling bawah tegak lurus,” katanya.

Rachmat mengatakan PDIP memiliki aturan seperti awik-awik yang tidak boleh dilanggar. Seluruh kader harus patuh dengan keputusan kongres.

“Karena kita punya aturan di partai. Kita punya awik-awik keputusan kongres yang wajib kita tunduk. Kita berikan hak prerogatif ke ibu ketua umum makanya kita harus tegak lurus,” katanya.

Kunjungan Puan ke DPD PDIP NTB juga diisi dengan santun terhadap anak yatim dan lansia. Puan memberikan kursi roda dan ratusan paket sembako kepada lansia. (red)