KORANNTB.com – Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Lalu Gita Ariadi,  membuka Kick Off Ironman 70.3 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Kominfotik NTB, Minggu, 11 September 2022.

Perhelatan Triathlon Ironman 70.3 akan dimulai pada tanggal 8 Oktober 2022 mendatang, sekitar 1.300 atlet triathlon dari 30 negara yang ikut serta berpartisipasi. Ironman 70.3 meliputi 1.9 kilometer lomba renang, 90.1 kilometer lomba sepeda dan 21.1 kilometer lomba lari.

Dalam sambutannya, Miq Gite mengatakan event Triathlon Ironman akan menghadirkan para atlet tangguh nasional maupun internasional.

“Setelah tertunda 2 tahun karena pandemi covid 19, Ironman 2022 dipastikan akan digelar tgl 8 Oktober 2022 mendatang. Ironman- Triathlon yg menghadirkan atlet – atlet tangguh nasional dan dunia, akan berlomba menunjukkan ketahanan fisiknya dalam berenang, bersepeda dan berlari,” kata Sekda NTB saat memberikan sambutan di Halaman Kantor Dinas Kominfotik NTB, Minggu, 11 September 2022.

Ia juga menuturkan bahwa destinasi pariwisata NTB terbentang dari puncak gunung hingga dasar laut. Potensi luar biasa yang bisa dikemas menjadi atraksi sport tourism yang menantang adrenalin penggila olahraga ekstrem untuk menjelajahi pesona alam NTB.

“Mari kita sambut dan dukung berbagai event sport tourism yg hadir di NTB termasuk  dukung atlet-atlet yg berlomba dalam Ironman 2022,” ujar Sekda NTB.

Sementara itu, Ari Sukirno selaku Eksekutif Direktur Ironman 70.3 mengatakan bahwa Lombok sudah menjadi barometer destinasi wisata internasional yang telah di laksanakan seperti MotoGP, MXGP, Superbike dan kegiatan yg bersekala internasional.

“Sekarang Ironman akan hadir di Lombok. Sebagai catatan Ironman 70.3 ini sudah di laksanakan di 45 negara. Acara Road to Ironman 70.3 Lombok hari ini dapat terlaksana dengan luar biasa karena ada dukungan dari ari masyarakat Lombok menuju NTB Gemilang,” ujarnya. (red)

Foto: ilustrasi