KORANNTB.com – President of Organization Islamic Youth Indonesia, Syafii Efendi mendukung Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus Muhaimin menjadi Presiden 2024.

“Hari ini saya mendeklarasikan diri ikut ke dalam gerbong Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024 melalui Partai Kebangkitan Bangsa,” ujarnya usai kegiatan launching Gerakan Semangat Baru NTB di Gelanggang Pemuda NTB, Rabu 8 Maret 2023.

Syafii Efendi mengatakan, dirinya bersama Ketua PKB NTB mengumpulkan gerakan baru yaitu Semangat Baru NTB.

“Iya itu gerakan kita. Kemudian gerakan pemuda bersatu untuk Gus Muhaimin 2024. Hari ini kita launching dua gerakan itu. Alhamdulillah antusias dari kawan-kawan muda cukup tinggi dan kita akan melakukan konsolidasi dalam waktu dekat,” tuturnya.

Dia menjelaskan, Gerakan Semangat Baru NTB memiliki tiga platform yaitu, anak muda, ekonomi dan pendidikan.

“Tiga platform itu akan kita mulai gaungkan untuk anak-anak muda kita di NTB dan Indonesia,” Syafii Efendi.

Ketua PKB NTB Lalu Hadrian Irfani alias Lalu Arie menilai bergabungnya Syafii Efendi menambah optimisme bagi NTB untuk meraih kemenangan di Pileg 2024.

“Dengan hadirnya mas Syafii Efendi dengan Gerakan Semangat Baru NTB, tentu kami semakin optimis untuk memenangkan Pileg 2024 yang akan datang,” ujarnya usai menghadiri kegiatan launching Gerakan Semangat Baru NTB, di Gelanggang Pemuda NTB, Rabu 8 Maret 2023.

Lalu Arie memastikan bahwa di internal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak ada lawan.

“Tadi sudah disampaikan di internal PKB tidak ada lawan melawan tapi kami saling kolaborasi, saling melengkapi, dengan Semangat Baru NTB ini, tentu kami optimis menatap Pemilu 2024 dengan kemenangan,” tuturnya.

Lalu Arie mengakui bahwa PKB NTB telah membangun strategi untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024.

“Jadi kami sudah membangun suatu sistem strategi linier yang tentunya bisa meraup suara sebanyak banyaknya. Strategi itu tentu tidak bisa di ungkapkan di publi. Yang jelas hadirnya Mas Syafii Efendi menjadi Bacaleg DPR RI Dapil NTB II, kami semakin optimis raihan kursi PKB meningkat, suara pun insya Allah meningkat di 2024,” katanya. (red)