KORANNTB.com – Wakil Ketua DPRD NTB Muzihir bakal melakukan klarifikasi terbuka soal statement Ketua DPD PDI Perjuangan NTB, Rachmat Hidayat di sejumlah media massa.

Muzihir mengatakan akan menggelar konferensi pers siang ini di Kantor DPRD NTB menanggapi pernyataan Rachmat Hidayat di sejumalah media massa yang menuding akan membuka kebobrokan dewan di aparat penegak hukum.

“Katanya dia (Rachmat) masih di Jakarta. Nanti saya balik ke kantor kita konferensi pers. Saya mau kumpulin semua (media) supaya jangan simpang siur. Saya ingin menjelaskan persoalan supaya jangan jadi bola liar,” katanya, Senin, 20 Maret 2023.

Sebelumnya Muzihir menuding Rachmat ikut campur internal DPRD NTB karena telah menolak Kader PDIP NTB ikut Kunjungan Kerja ke Australia dan Dubai sesuai program DPRD NTB.

Rachmat yang dituding ikut campur sontak saja meradang. Dia mengatakan selama ini tidak pernah ikut campur namun justru dituduh ikut campur internal dewan.

“Jika selama ini kita tidak pernah ikut campur tapi dituding ikut campur, maka sekalian, sekarang saya ikut campur,” kata pria berambut perak itu, Minggu, 19 Maret 2023.

Rachmat akan menyeret membuka setiap masalah yang ada di DPRD NTB itu. “Saya punya bukti bagaimana proyek pokir ini diperjualbelikan. Bagaimana praktik ijon proyek pokir tersebut dengan kontraktor. Saya juga punya bukti, ada oknum pimpinan DPRD tawaf keliling dinas-dinas untuk meminta proyek,” tegasnya. (red)