KORANNTB.com – Inter Milan telah resmi merekrut Emil Audero Mulyadi, pria kelahiran Mataram, NTB sebagai kiper baru mereka. Emil masuk dalam bursa tranfer musim panas 2023 dengan status pinjaman dari Sampdoria.

Pria kelahiran Mataram 26 tahun silam ini resmi merumput bersama Si Biru Hitam itu.

“Dari Mataram ke Milan,” tulis Inter Milan di Instagram mereka.

Emil diketahui merupakan kiper kebangsaan Italia yang lahir di Mataram, Lombok pada 18 Januari 1997. Ayahnya, Edy Mulyadi berasal dari Indonesia sementara ibunya berasal dari Italia.

Namun, meskipun lahir di Indonesia, karier sepakbola Emil dari Juventus. Pada 2017 dia kemudian dipinjam ke Venezia. Lalu satu tahun kemudian dia dipinjam Sampdoria.

Kiper dengajn tinggi 192 cm itu cukup memiliki kualitas yang baik sehingga dilirik oleh Inter Milan. Langkah ini dilakukan Inter Milan untuk mengisi kekosongan kiper pasca ditinggal oleh Andre Onana dan Samir Handanovic.

Dilansir dari CNN Indonesia, melalui laman resmi klub, Inter menyinggung soal dua budaya yang menyatu yang merujuk pada Emil Audero.

“Dua budaya, dua jiwa, dua dunia yang bertemu. Ketenangan laut Indonesia berpadu dengan ketahanan dan kekuatan pegunungan Piedmont. Kualitas yang jadi ciri khas Emil Audero Mulyadi, kiper anyar Nerazzuri sejak kecil,” tulis Inter. (red)