KORANNTB.com – Pembalap asal Jepang Haruki Noguchi meninggal dunia usai terlibat insiden kecelakaan di Sirkuit Mandalika. Instagram Haruki Noguchi diselimuti belasungkawa oleh rekannya dan para fans.

Banyak warga Lombok dan fans Haruki lainnya berduka cita yang mendalam atas kematian Haruki.

Haruki terlibat kecelakaan pada Minggu, 13 Agustus 2023. Dia mengalami kecelakaan saat putaran ketiga balapan Asia Superbike 1000 berlangsung. Bagian depan motornya bersenggolan dengan motor Zaqhwan bin Zaidi pembalap Honda Asia Dream Racing.

Saat terjatuh, ada motor pembalap lain di belakang yang tak dapat menghindari bagian kepala Haruki. Insiden tersebut membuat red flag berkibar dan para pembalap yang terlibat kecelakaan dilarikan ke rumah sakit.

Meski menjalani perawatan intensif di RSUD Provinsi NTB, Haruki meninggal dunia pada Rabu sore, 16 Agustus 2023.

“Dengan sangat sedih kami melaporkan meninggalnya Haruki Noguchi setelah tiga hari menjalani perawatan intensif,” tulis Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) Asia dalam keterangan resmi, Kamis, 17 Agustus 2023.

Kabar tersebut membuat para fans berduka. Mereka berbelasungkawa di Instagram Haruki Noguchi.

Terlihat foto terakhir Haruki Noguchi yang disematkan saat berada di Sirkuit Mandalika. Para penggemar membanjiri kolom komentar untuk mengucapkan duka cita mereka.