KORANNTB.com –  Direktur Utama Tempo.co, Wahyu Dhyatmika atau akrab disapa Bli Komang terpilih sebagai Ketua Umum AMSI periode 2023-2027 dalam Kongres ke-3 AMSI di Bandung, Kamis, 24 Agustus 2023.

Selain Bli Komang, Direktur Katadata, Maryadi terpilih sebagai Sekjen AMSI periode yang sama. Keduanya terpilih secara aklamasi.

Kongres AMSI langsung dihadiri Anggota Dewan Pers, Atmaji Sapto Anggoro. Dalam sambutannya, dia mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua dan Sekjen AMSI.

“Saya kenal keduanya cukup lama, bahkan Maryadi sudah enggak terhitung sejak berpuluh tahun yang lalu sebagai wartawan yang sangat produktif dan tidak kenal lelah…,” kata Romo Sapto akrabnya.

Dia menyambut positif atas terpilihnya Bli Komang dan Maryadi.

“Saya melihat Bli Komang dengan kemampuan dan jaringan internasionalnya dan Maryadi dengan jaringan lokal dan jaringan bisnis yang kuat. Ini menandakan bahwa ke depan AMSI akan semakin kuat, tidak hanya kuat dalam hal bisnis dan juga penguatan bisnis di Indonesia, karena kemampuan internasional yang dimiliki Bli Komang,” ujarnya.