KORANNTB.com – Santer beredar kabar Anies Baswedan akan duet bersama Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dalam Pilpres 2024. Kabar janji politik NasDem-PKB tersebut menguat di tengah menguatnya nama AHY menjadi pendamping Anies.

Sekjen Partai Demokrat sekaligus Anggota Tim 8, Teuku Riefky Harsya dalam siaran pers mengatakan Anies telah menyetujui kerjasama politik NasDem dan PKB atas inisiatif sepihak Surya Paloh.

“Kami mendapatkan informasi dari Sudirman Said, mewakili Capres Anies Baswedan, bahwa Anies telah menyetujui kerja sama politik Partai Nasdem dan PKB, untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Persetujuan ini dilakukan secara sepihak atas inisiatif Ketum Nasdem, Surya Paloh,” katanya dalam siaran pers yang diterima media ini.

Link Banner

DPP PKB juga akan melakukan rapat pleno terkait kabar tersebut pada Jumat, 1 September 2023 besok. Rapat pleno akan digelar di Kantor DPP PKB Jl. Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat.

Kisruh yang mendera Koalisi Perubahan ini mendapat tanggapan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Politikus PKS, Mardani Ali Sera menanggapi santai polemik yang terjadi.

“Saya senyum dulu aja,” kata Mardani dilansir dari viva.co.id.

Dia mengatakan masih berprasangka baik terlebih dahulu menanggapi kabar yang mengejutkan tersebut.

“Khusnuzon dulu aja, masih tahap awal kok. Bentar lagi akan diumumkan,” ujarnya.