KORANNTB.com – Apa yang paling Anda nantikan saat Hari Natal tiba? Hari Natal identik dengan kegiatan ibadah, kumpul-kumpul, dan juga acara makan-makan. Selain itu, Natal juga identik dengan pohon Natal, lampu warna-warni hingga dekorasi lonceng Natal. Memang, momen ini sangat lekat dengan persiapan dekorasinya.

Ya, dekorasi cantik nan unik menjelang perayaan hari raya ini memang selalu menjadi momen menyenangkan. Bahkan, dekorasinya terlihat begitu meriah di mana-mana. Momen tersebut menjadi penanda bahwa musim liburan akhir tahun akan tiba. Jika saat ini Anda juga sedang mempersiapkan dekorasi Natal dengan berbagai hiasan, beberapa dekorasi ini bisa Anda jadikan inspirasi.

7 Inspirasi Dekorasi Lonceng Natal yang Unik dan Kreatif

Ada banyak dekorasi lonceng hiasan Natal yang dapat Anda pertimbangkan untuk menambah keindahan suasana hangat di rumah.

1. Dekorasi Pintu Rumah

Sebagai sambutan awal saat tamu berkunjung ke rumah, maka Anda bisa menggantungkan lonceng di pintu rumah. Inspirasi ini akan membuat suasana Hari Natal jadi lebih terasa, ditambah dengan suara gemerincing lonceng ketika pintu dibuka. Meski begitu, Anda tidak hanya bisa menggantungkannya di pintu masuk saja, tetapi juga pintu kamar hingga gerbang luar.

2. Hiasan Lampu

Ingin membuat dekorasi natal di rumah menjadi semakin meriah? Anda dapat membuat lampu hiasan yang bertemakan keindahan Natal. Buatlah hiasan lampu dengan beberapa botol bekas, glitter, serta tali untuk menyatukan botol-botol tersebut menjadi satu dan jangan lupa tambahkan lonceng natal.

3. Pohon Natal

Dekorasi lonceng selanjutnya, yakni dengan membuat hiasan untuk pohon Natal. Meski sangat umum, tetapi ini adalah cara yang bagus jika Anda ingin menambahkan sentuhan meriah pada hunian. Lonceng warna-warni akan memberikan tampilan yang ceria dan menyenangkan.

4. Pinggiran Tangga

Apabila Anda memiliki tangga di rumah, tidak ada salahnya untuk menambahkan hiasan Natal berupa lonceng di sini. Dengan menambahkan lonceng di tangga, Anda bisa memeriahkan dekorasi rumah. Buatlah ornamen gantung seperti pita, lampu strip LED, serta tambahan lonceng untuk hasil dekorasi yang cantik, serta pilihlah gaya dengan warna hijau, merah, atau putih yang identik dengan suasana Natal.

5. Rangkaian Bunga

Tidak kalah inspiratifnya, cobalah untuk menghadirkan nuansa Natal pada dekorasi rumah dengan menambahkan Christmas wreath atau rangkaian bunga. Buatlah rangkaian bunga hiasan dengan bentuk lingkaran yang terbuat dari rangkaian dedaunan dan bunga. Kemudian kombinasikan dengan hiasan berbahan sintetis seperti pita merah, kembang salju, hingga lonceng kecil.

6. Lonceng Sudut Ruangan

Untuk menghias dan mempercantik bagian dalam maupun luar rumah, Anda bisa memanfaatkan lonceng dekorasi pada sudut ruangan. Misalnya saja membuat hiasan pita tali berwarna merah, putih, atau hijau, lalu tambahkan lonceng. Anda bisa memajang hiasan ini di sudut luar ruangan seperti teras atau balkon, serta sudut dalam ruang tamu maupun ruang keluarga.

7. Hiasan Dinding

Hati Natal sangat identik dengan dekorasi yang ramai dan meriah. Untuk itu, jangan biarkan dinding rumah Anda kosong tanpa hiasan. Ramaikan dinding ruangan di rumah Anda dengan hiasan dua lonceng cantik yang dikaitkan dengan tali pita.

Jika Anda saat ini tengah mempersiapkan dekorasi rumah untuk menyambut Hari Natal, maka Anda bisa membeli hiasan lonceng di Blibli. Banyak sekali model hiasan yang bisa Anda pilih, seperti lonceng bergaya vintage, lonceng berukuran kecil hingga jumbo, lonceng Natal Twin, dan sebagainya. Siapkan dekorasi Natal Anda dengan berbagai produk dari Blibli!