KORANNTB.com – Kodim 1608 Bima dan Balai KPH Maria Donggomassa berkolaborasi dalam kegiatan Safari Menanam yang rencananya akan dilaksanakan di sembilan titik di wilayah Kota Bima dan Kabupaten Bima.

Balai KPH Maria Donggomassa bersama Yayasan Kabua Danarasa (support PT.Pelni) menyediakan 11.000 batang bibit kemiri dan jenis bibit produktif lainnya untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Pencanangan Safari Menanam ditandai dengan penanaman bersama  di titik pertama Desa Kole Kecamatan Ambalawi yang melibatkan Balai KPH Maria Donggomassa, Kodim 1608 Bima, Polsek Ambalawi, Pemerintah Desa Kole dan KTH So Sori Limbi.

Dandim 1608 Letkof Inf Andi Lulianto dalam arahanya menyampaikan, kegiatan ini untuk merehabilitasi lahan-lahan kosong sehingga meminimalir adanya bencana banjir dan erosi yang terjadi di wilayah Bima.

“Kita tidak ingin, anak-anak kedepannya tidak merasakan keindahan alam yg di ciptakan oleh tuhan. Maka, untuk itu mari kita jaga dan rawat. Kita kembalikan fungsi hutan kita, dengan menanam pohon yang bisa bermanfaat untuk masyarakat di sekitar ini,” katanya, Rabu 6 Desember 2023.