KORANNTB.comTimnas Indonesia memastikan diri lolos ke 8 besar Piala Asia U23 2024 dalam laga pamungkas grup A saat berhadapan dengan Yordania di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu, 21 April 2024.

Indonesia berhasil unggul XXX atas Yordania dan berhasil meraih tiket ke fase gugur.

Babak pertama berjalan sengit. Tim asuhan Shin Tae-yong ini tampil menyerang dengan optimal.

Menit ke 23, Indonesia mendapat hadiah tendangan penalti saat Rafael Struick dilanggar Amer Jamous di kotak penalti. Marselino maju menjadi eksekutor dan sukses membuahkan gol pada sisi kanan gawang.

Indonesia terus tampil menyerang meski unggul 1:0. Pada menit ke 40, Witan Sulaeman berhasil meneruskan umpan Rizki Ridho dengan tembakan melengkung yang masuk ke gawang Yordania. Skor pun berubah menjadi 2:0 untuk Indonesia hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Yordania tampil menyerang. Namun Indonesia memilih untuk tidak bermain bertahan. Hasilnya di menit ke 70, Marselino menambah keunggulan 3:0 untuk Indonesia dengan berhasil mengecoh kiper memanfaatkan bola yang memantul.

Menit ke 79 Yordania memperkecil ketertinggalan dengan sepakan J. Hubner yang membuat Yordan unggul 1:3.

Tidak berselang lama, pada menit 86, Komang Teguh berhasil memanfaatkan lemparan pojok dengan sundulan yang menggetarkan gawang Yordania. Skor berubah 4:1 hingga plut panjang berbunyi.

Dengan keunggulan Indonesia, maka Timnas dapat lolos ke 8 besar bersama Qatar di grup A.

Sebelumnya, Indonesia berhasil mengalahkan Australia dengan skor 1:0 meskipun pada laga pembuka kalah 2:0 dari tuan rumah Qatar.