KORANNTB.com – Indonesia akan berhadapan dengan Irak pada laga perebutan juara 3 Piala Asia U23, Kamis malam, 2 Mei 2024. Pertandingan akan dimulai pukul 22.30 WIB atau 23.30 Wita.

Indonesia kali ini bermain tanpa Rizky Ridho yang diganjar kartu merah saat berhadapan dengan Uzbekistan. Pertandingan digelar di Stadion bin Khalifa.

Untuk lolos ke Olimpiade Paris, Indonesia masih memiliki dua skenario.

Pertama, Indonesia harus memastikan menang dari Irak. Jika menang, otomatis Indonesia akan mendapat tiket Olimpiade Paris. Itu karena hanya tiga negara Asia yang mendapatkan tiket. Uzbekistan dan Jepang yang telah masuk final dipastikan mendapat tiket.

Jika terpaksa harus kalah dari Irak, maka Indonesia memiliki satu kesempatan lagi untuk lolos olimpiade. Timnas Indonesia akan menghadapi Guinea, wakil Afrika dalam playoff antarkonfederasi. Indonesia harus memastikan menang atas Guinea untuk lolos.

Sementara berikut prediksi susunan pemain Indonesia malam nanti: Ernando Ari Sutaryadi; Muhammad Ferarri, Komang Teguh, Justin Hubner; Ilham Rio Fahmi, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Rafael Struick, Marselino Ferdinan.