KORANNTB.com – TGH Achmad Muchlis sudah sepakat memastikan diri untuk ikut dalam Pemilu Kota Mataram 2024.

Hal ini diperkuat dengan pengambilan formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah tingkat Daerah Kota Mataram pada Sekretariat DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Mataram yang dilakukan Tim Relawan TGH Achmad Muchlis.

Dalam keteranganya, Rachmat Mustakim, Ketua Tim Relawan TGH Achmad Muchlis menjelaskan perihal kedatangannya di DPD PKS Kota Mataram dalam rangka mengambil Formulir Pendaftaran Balon Kepala Daerah Kota Mataram untuk ikut dalam Pilkada Kota Mataram periode 2024 – 2029 yang akan berlangsung tahun ini.

Menurutnya, Sosok TGH Acmad Muchlis ini sudah sangat dikenal oleh masyarakat kota Mataram, ini juga dibuktikan dengan mulus malaju ke Udayana karena terpilih sebagai salah satu Wakil Rakyat DPRD NTB pada Pileg serentak 2024 lalu.

“Hasil survei kami Alhamdulillah TGH Achmad Muchlis masuk kategori yang memiliki elektabilitas cukup tinggi di Kota Mataram, oleh karena itu kami optimistis bisa memenangkan pertarungan pada Pilkada Kota Mataram nanti meski harus melawan petahana,” ujarnya.

Banyak hal menurutnya yang menjadi PR yang harus bisa diselesaikan di Kota Mataram ini diantaranya mengurangi pengangguran dan menciptakan tenaga kerja, kemudian masalah stunting dan kesehatan juga menjadi salah satu PR yang harus ditangani secara serius.

“Kami yakin Tuan Guru mampu untuk menyelesaikan tugas-tugas kepala daerah nantinya bila sudah benar-benar terpilih,” katanya.

Tim Relawan sangat yakin bahwa figur yang diusungnya akan mendapat respon positif dari berbagai partai yang ada. Diketahui Kursi PKS di DPRD Kota Mataram 6 kursi, hanya butuh 3 kursi lagi untuk dapat memenuhi persyaratan pendaftaran Balon Pilkada.

“Kami tentu akan membangun komunikasi secara intens ke semua Partai yang ada, tidak menutup kemungkinan lewat partai lain pun kami akan mendaftarkan Figur Wali Kota Mataram yang kami usung pada pilkada 2024 ini,” ujarnya.

“Intinya kami sangat siap dan optimis TGH Achmad Muchlis bisa memenangkan Kontestasi politik pada pilkada Kota Mataram pada pilkada 2024 mendatang,” katanya.

Sementara Ketua Bidang BP3 DPD PKS Kota Mataram Edy Sopyan mewakili Ketua DPD Kota Mataram Ismul Hidayat mengatakan kehadiran tuan guru sebagai salah satu yang mendaftar Balon Pilkada melalui PKS menjadi jawaban atas hasil indeks kandidat yang disurvei oleh PKS Kota Mataram.

Sejauh ini sudah ada tiga Balon yang telah mengambil formulir pendaftaran. Ini artinya sudah ada beberapa nama dari DPD PKS Kota Mataram yang akan diseleksi nantinya untuk terpilih mewakili PKS Kota Mataram Maju sebagai Calon Walikota/Wakil walikota yang maju pada Pilkada 2024 nanti.

“Ini tentu akan kami diskusikan dan mengkaji secara mendalam untuk dapat menentukan siapa sebetulnya yang pas untuk kita sodorkan jadi kepada/wakil kepala daerah Kota Mataram dari PKS Kota Mataram. Kemudian hasil survei kami juga nanti akan menentukan,” ujarnya.