Istri Kapolri Sumbang 2 Miliar untuk Polisi Korban Gempa Lombok

Lombok Utara – Istri Kapolri, Tri Tito Karnavian mengunjungi pengungsi gempa di Lombok Utara, Kamis, 18 Oktober 2018.

Dia bersama Ketua Bhayangkari NTB secara langsung menyumbang pada polisi yang menjadi korban gempa.

 

Tri Tito Karnavian yang juga merupakan Ketua Umum Bhayangkari ini menggelontorkan dana lebih dari dua miliar untuk polisi korban gempa.

 

Serah terima bantuan dilakukan di Mapolres Lombok Utara. Selian memberikan bantuan pada anggota Polri yang menjadi korban gempa, dia juga menyambangi anak-anak pengungsi gempa. Di sana dia melakukan trauma healing.

 

Kabid Humas Polda NTB, AKBP Komang Suartana, mengatakan bantuan tersebut diserahkan pada beberapa kecamatan terdampak gempa.

 

“Rombongan juga memberikan bantuan di Desa Gondang Kecamatan Gangga Lombok Utara, dan menyerahkan 500 kg beras,100 paket perlengkapan sehari-hari, mie 50 dus dan air mineral 90 dus,” ujarnya.

 

Dia mengatakan kegiatan tersebut sebagai wujud kegiatan revolusi mental Polri khususnya untuk hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai implementasi tugas pengayoman Polri.

 

“Kegiatan tersebut merupakan wujud dari revolusi mental Quick Wins Polri. Polri harus hadir di tengah-tengah masyarakat yang terdampak musibah dan itu juga merupakan ketanggapan Polri dalam mengurangi beban masyarakat,” ucapnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *