KoranNTB.com – Universitas Mataram (Unram) terus tumbuh gemilang di masa kepemimpinan Prof. Dr. Lalu Husni. Beragam prestasi terus meningkat di masa awal kepemimpinannya.

Terbaru, Unram bekerjasama dengan Chodang University, satu kampus di Korea Selatan. Peluang dibukanya program double degree, student exchange, internship/magang, research-mutual collaboration, pengembangan di bidang ekonomi, medical management, tata boga, animal science dan tourism jadi harapan dalam kerjasama dengan Negeri Ginseng tersebut.

Tidak hanya itu, Unram juga membuka kerjasama dengan Massey University di Selandia. Kerjasama meliputi pengembangan masyarakat, pendidikan, join riset dan publikasi internasional.

Langkah Unram membuka peluang kerjasama dengan dunia internasional, selaras dengan program Gubernur NTB untuk meningkatkan SDM pelajar dengan memberikan pelajar beasiswa ke luar negeri.

Baca Juga:

Prestasi Rektor Unram, Prof. Husni juga diikuti oleh mahasiswa. Banyak mahasiswa Unram meraih prestasi di kancah nasional bahkan internasional. Sebut saja Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unram berhasil menjuarai kompetisi Desain Board Game yang digelar di Surabaya. Mahasiswa tersebut menjuarai bidang karya permainan edukatif dalam bentuk permainan kartu, yang diberi nama After Shocks. Permainan tersebut mengajarkan masayarakat soal mitigasi dari bencana gempa bumi. Dia terispirasi dari bencana gempa di Lombok.

Prestasi mahasiswa Unram dalam bidang olahraga juga terbukti dengan diraihnya juara satu pada Kejurnas Karate di Malang. Mahasiswi Fakultas MIPA Unram, Dinda Alya Rahmayani berhasil meraih prestasi gemilang.

Sisi kemanusiaan pun ikut diisi Unram. Bekerjasama dengan Bank NTB Syariah, Unram membantu petani jagung di lahan kering. Kerjasama dilakukan melalui program Applied Research and Innovation System in Ageiculture (ARISA). Unram juga mewakili Forum Rektor Indonesia membangun Huntara untuk korban gempa di Lombok Utara. (red/5)