KoranNTB.com – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dengan tema ‘kelola sampah untuk hidup bersih, sehat dan bernilai’, Direktorat Polairud Polda NTB menggelar bersih pantai dan laut di sejumlah lokasi di Nusa Tenggara Barat, Kamis, 21 Februari 2019.

Salah satu pantai yang dibersihkan yakni Pantai Tanjung Karang Dusun Bangsal, Desa Sekarbela, Kecamatan Sekarbela Kota Mataram.

“Kami melaksanakan bhakti sosial bersih Laut dalam rangka HPSN di Tanjung Karang dengan menyelam di perairan pantai Tanjung Karang Mataram,” kata Direktur Polairud Polda NTB, Komisaris Besar Polisi Made Sunarta.

Link Banner

Selain membersihkan pantai, personel Polda NTB ini juga memberikan laut dengan cara menyelam dan mengangkut sampah.

“Personel juga melakukan penyelaman untuk mengangkut sampah di dasar laut,” ucapnya.

Selain di sana, masing-masing Polair di Polres jajaran juga membersihkan Pantai Kecinan Desa Malaka Lombok Utara, Pantai Pidana Desa Gunung Malang Lombok Timur, Pantai Nangamiro Kecamatan Pekat Dompu, Pantai Lawata Kota Bima, Pantai Cemara Lembar Lombok Barat dan Pantai Kuta Mandalika Lombok Tengah.

Selain itu dibersihkan juga, Pantai Jempol Desa Labuhan Kecamatan Labuhan Badas Sumbawa Besar, Pantai Labuh Barat Desa Nangamiro Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu dan Pelabuhan Bajo Soromandi Bima Kabupaten.

Kabid Humas Polda NTB Komisaris Besar Polisi Purnama, mengatakan kegiatan tersebut sebagai wujud kegiatan revolusi mental Polri.

““Kegiatan tersebut merupakan wujud dari revolusi mental Quick Wins Polri, di mana Polri juga hadir untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” terangnya. (red/3)