KoranNTB.com – Sofian Hadi, seorang warga Desa Gunung Malang, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur, menghilang di hutan sejak Rabu, 17 April 2019 lalu.

Kini, genap 10 hari, dia belum berhasil ditemukan. Hanya motor yang digunakannya ditemukan Tim SAR di tengah hutan.

Sofian menghilangkan setelah pamit berburu burung. Hingga kini dia tidak berhasil ditemukan. Padahal, Tim SAR gabungan beserta warga telah menyisir hutan tersebut, namun tidak ada tanda keberadaan Sofian.

Tim SAR resmi menghentikan pencarian pada Jumat, 26 April 2019. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram I Nyoman Sidakarya menerangkan penghentian operasi SAR berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak terkait.

“Setelah melakukan pencarian hingga hari Jumat kemarin, Tim SAR gabungan belum berhasil menemukan tanda-tanda keberadaan korban. Berdasarkan hal tersebut, unsur/pihak yang terlibat menghentikan pencariannya mengingat sudah tidak efektif jika dilanjutkan. Keputusan ini juga berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak keluarga korban,” ujarnya.

Sementara di medsos, rekan dan tetangga Sofian berspekulasi tentang hilangnya Sofian. Bahkan, spekulasi seputar adanya mahluk halus yang menyembunyikan dia merebak di medsos. (red/3)