KoranNTB.com – Syamsuri Firdaus, seorang Qori muda asal Kecamatan Bolo (Sila), Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, berhasil meraih juara pertama pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional ke-7 di Istanbul, Turki.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, memberikan hadiah tabungan Rp25 dan umroh untuk Syamsuri Firdaus bersama kedua orang tua.

Zulkieflimansyah juga menyampaikan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih Syamsuri. “Alhamdulillah di antara 68 negara yang ikut Indonesia terpilih sebagai juara satu, dan hebatnya ini diraih oleh anak muda NTB, putra asli Bima. Kami sangat bangga dan mengucapkan selamat atas keberhasilan Syamsuri,”  ujarnya.

Di sela-sela kesibukan safari ramadhan di Pulau Sumbawa, Zulkieflimansyah menginformasikan akan langsung memberikan hadiah umroh kepada Syamsuri dan keluarga.

“Where there is a will There is a Way, kita akan mengapresiasi ini. InshaAllah akan kita berikan hadiah Umroh gratis bersama kedua orang tuanya. Kita juga akan memberikan Tabungan pendidikan sebesar 25 juta rupiah,” jelasnya.

Qori muda asal Bima kelahiran 11 April 1999  juga merupakan mahasiswa program Bidik Misi pada jurusan Bahasa dan Satra Arab Universitas Indonesia. Syamsuri juga sarat akan prestasi. Beberapa prestasi yang sudah diraih antara lain, Juara 1 Qori Nasional tahun 2012 kategori anak-anak yang digelar di Ambon, Maluku. Juara 1 MTQ tingkat Internasional tahun 2013 kategori anak yang digelar di Singapore dan juara 1 MTQ Internasional tahun 2019 di Turki. (red)