Selain Amankan Arus Balik Lebaran, Polda NTB Juga Lakukan Kegiatan Kemanusiaan

KoranNTB.com – Personel Polda NTB tetap hadir untuk mengamankan arus mudik dan balik Lebaran 2019. Beberapa titik yang menjadi lokasi strategis mendapatkan pengamanan dan pelayanan dari personel Polda NTB.

Di Terminal Mandalika, Kota Mataram, anggota Pengamanan Operasi Ketupat Gatarin 2019, tidak hanya membantu kelancaran arus balik, tetapi juga membantu para sopir bus untuk menaikkan muatan.

Terlihat anggota Polri membantu supir bus menaikkan barang milik penumpang di atas bus. Langkah tersebut dilakukan agar proses mudik dan balik tidak memakan waktu yang lama, dan dapat memudahkan masyarakat melakukan aktivitas setahun sekali ini.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Purnama, mengatakan sikap anggota tersebut merupakan bentuk dari kepedulian dari personel tersebut untuk meringankan penumpang yang ingin mudik dan balik ke tempat tujuan. Saya pikir ini merupakan tindakan yang positif.

“Itu bagian dari kegiatan Quick Wins Polri, di mana Polda NTB sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin, 10 Juni 2019.

Langkah Polri yang aktif melakukan pengamanan lebaran mendapat apresiasi masyarakat. Selain membantu masyarakat melancarkan arus mudik dan balik, fasilitas kesehatan yang disediakan Polri juga cukup membantu masyarakat yang mudik dan balik. (red)