KoranNTB.com – Polda NTB bersama masyarakat NTB menyelenggarakan tabligh akbar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 73 pada hari Senin 8 Juli 2019 di Lapangan Gajah Mada Polda NTB.

Tabligh akbar tersebut merupakan kegiatan Polda NTB dihadiri oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Forkompimda, anggota TNI-Polri dan para santri serta ribuan warga.

“Kepolisian sebagai salah satu badan publik membutuhkan kekuatan spritual dalam melaksanakan tugas memelihara keamanan dan ketertiban. Zikir kepada Allah SWT dan menghaturkan sholawat kepada Rasulullah Muhammad saw menjadikan anggota Polda NTB dan masyarakat harus selalu bermuhasabah sebagai hamba Allah SWT dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,” ujar Kapolda NTB Irjen Pol Nana Sudjana.

Acara tabligh akbar ini diawali dengan penampilan Hadra dari Burdah Al Hidayah Getap Mataram yang dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh Qori Internasional Syamsuri Firdaus.

Kapolda NTB dalam sambutannya menyampaikan tabligh akbar ini mengusung tema Cinta Rasul-Cinta NKRI untuk Indonesia Damai. Jenderal bintang dua ini mengajak kepada para ulama dan umaro serta elemen masyarakat tetap bersatu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selanjutnya tausyiah oleh Prof. DR. KH. Manarul Hidayat, berisi betapa pentingnya sholawat kepada Rasulullah Muhammad Saw dalam kehidupan. ‘Ketika ada kesulitan tentunya sholawat akan menjadi solusi untuk penyelesaian, termasuk salah satunya dalam tugas-tugas kepolisian,” ucapnya.

Selanjutnya jamaah melakukan salawat yang dipandu Habib Haddad Alwi. (red)